DPRD Balikpapan Akan Sidak Proyek Bermasalah, Ini Kata Taufik

0
359

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pasca dilantik dan pasca ditetapkannya fraksi berencana melaksanakan sejumlah kegiatan inspeksi mendadak alias sidak.

Proyek pembangunan yang disinyalir bermasalah dan diduga menyalahi aturan dalam pelaksanaannya, bakal jadi sasaran sidak para wakil rakyat Kota Minyak, mengingat banyaknya laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Balikpapan.

Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman mengatakan, DPRD Balikpapan serius menanggapi laporan masyarakat terkait pelaksanaan sejumlah proyek bermasalah yang ada di Kota Beriman.

“Setelah komisi tiga DPRD Balikpapan disahkan (AKD, red) oleh pimpinan defenitif, kami telah mengagendakan sidak ke sejumlah proyek pembangunan bermasalah di Balikpapan. Hal itu kita lakukan sebagai bentuk respon wakil rakyat terhadap laporan masyarakat,” kata Taufik kepada Kabargupas.com, Kamis (12/09/2019).

Adapun proyek pembangunan yang menjadi target sidak, menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, adalah proyek super mall di eks Puskib Jalan Ahmad Yani Balikpapan yang saat ini mangkrak, proyek pembangunan perumahan, hingga permasalahan lahan stadion Batakan milik warga yang belum tuntas pembayarannya.

“Banyak laporan masyarakat yang masuk ke DPRD Balikpapan berkaitan dengan berbagai persoalan pembangunan yang dilakukan oknum pengusaha yang tidak bertanggung jawab, yang diduga tidak mentaati peraturan daerah (Perda) Kota Balikpapan serta kurangnya pengawasan dari instansi terkait,” terang Taufik.

Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan sidak yang akan dilakukan DPRD Balikpapan dapat memberikan pemahaman masyarakat terhadap aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Komitmen dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat ini merupakan janji politik saya sebelum terpilih. Tujuannya, tak lain sebagai upaya pemerataan pembangunan di Balikpapan. Ini harus kita lakukan agar Balikpapan bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here