Hari Ketiga Orientasi, Taufik Sambut Positif dan Jadi Pengalaman Baru

0
715

Kabargupas.com, SAMARINDA – Pelaksanaan orientasi anggota DPRD Balikpapan di Hotel Harris Samarinda pada hari ketiga, sejumlah materi dibawakan narasumber dari Badan Pengelola Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim, Rabu (18/09/2019).

Sebanyak 45 anggota DPRD Balikpapan mengikuti kegiatan yang dibuka Gubernur Kaltim H Isran Noor di Lamin Etam, sebagaimana disampaikan Ketua DPRD Balikpapana saat itu bahwa kegiatan ini merupakan pendalaman bagi anggota DPRD periode 2019-2024 yang baru dilantik, beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Balikpapan mengatakan, kegiatan ini sangat positif dan merupakan pengalaman baru bagi anggota DPRD Balikpapan yang baru.

“Ini merupakan pengalaman baru bagi kami anggota DPRD Balikpapan yang baru dilantik. Setidaknya, dengan orientasi ini kami memiliki wawasan dan ilmu untuk menjalankan tugas dan fungsi serta tanggung jawab sebagai anggota DPRD,” kata Taufik.

Anggota DPRD Balikpapan dari PKB Balikpapan, Taufik Qulrahman.

Mengenai materi orientasi, jelas Taufik, dirinya menilai sudah cukup baik karena materi-materi yang dipaparkan mengenai persiapan bagaimana menjalankan kinerja sebagai anggota DPRD, khususnya sebagai wakil rakyat Kota Minyak.

Dia menambahkan, sebagai anggota DPRD Balikpapan, dirinya masih harus banyak belajar mengenai fungsi dan tugas pokok kedewanan. Jadi, melalui orientasi ini dirinya berharap bisa dapat meningkatkan pengetahuan serta kemampuan, terutama dalam menjalankan amanah dan aspirasi masyarakat.

“Sangat bagus. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan orientasi ini jangan hanya dlsampai disini saja, tapi harus berkelanjutan agar kemampuan para anggota DPRD Balikpapan dapat ditingkatkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota DPRD periode 2019-2024, BPSDM Provinsi Kaltim menyelenggarakan orientasi di Samarinda. Orientasi anggota DPRD gelombang pertama dan kedua ini meliputi anggota DPRD Balikpapan sebanyak 45 orang, anggota DPRD Kota Bontang, 25 orang dan anggota DPRD Kabupaten Mahulu sebanyak 20 orang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here