Sabaruddin Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP

0
494

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Hari terakhir batas waktu pengembalian berkar pendaftaran bakal calon wali kota – wakil wali kota Balikpapan yang dibuka DPC PDI Perjuangan Balikpapan, dimanfaatkan sejumlah tokoh untuk mengembalikan berkas pendaftaran, Kamis (19/09/2019).

Tak terkecuali kader Partai Gerindra Balikpapan yang juga anggota DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle. Sabaruddin mengembalikan berkas pendaftaran secara langsung, diantar oleh Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa dan anggota Partai Gerindra Balikpapan Aminuddin.

Rombongan Sabaruddin diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz didampingi sejumlah pengurus di sekretariat DPC PDI Perjuangan kompleks Perumahan Sepinggan Pratama Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan.

Kader Partai Gerindra Balikpapan Sabaruddin Panrecalle mengatakan, hari ini adalah momen penting dan bersejarah bagi Partai Gerindra Balikpapan karena telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wali kota wakil wali kota Balikpapan kepada panitia penjaringan di DPC PDI Perjuangan Balikpapan.

“Ini momen penting bagi kami, Gerindra dengan PDI Perjuangan, yang mana sore hari ini pula kami menyerahkan berkas atau formulir pendaftaran. Seyogyanya hari Senin kita kembalikan, namun karena adanya kegiatan kedewanan maka baru hari ini bisa dikembalikan,” ujar Sabaruddin kepada awak media.

Dia menambahkan, ketika mengembalikan formulir ini adalah bukti keseriusannya mendaftar ke PDI Perjuangan untuk maju dalam kontestasi pemilihan walikota atau Pilwali Balikpapan 2020.

“Ketika kami mengembalikan formulir, ini bukti keseriusan kami melamar ke PDI Perjuangan karena saya menganggap PDI Perjuangan ini adalah salah satu partai politik yang besar, pemenang dalam kontestan pemilu secara nasional maupun di Balikpapan,” tambah Sabaruddin.

Menurut Sabaruddin, PDI Perjuangan sebagai pemenang dalam kontestan pemilu secara nasional maupun Balikpapan, maka Gerindra Balikpapan menganggap bahwa ketika bersatunya partai ini berjuang, PDI Perjuangan bersama Gerindra, sangat memungkinkan untuk memenangkan sebuah kontestasi dalam pemilu yang akan datang.

“Insya Allah, ketika PDI Perjuangan dan Gerindra bersatu maka sangat memungkinkan untuk memenangkan sebuah kontestasi pemilu Balikpapan,” ucapnya.

Namun, tambah Sabaruddin, semuanya diserahkan kepada keputusan dari PDI Perjuangan untuk melihat kelengkapan berkasnya, karena semua juga tergantung dengan survei yang akan menentukan.

“Semua kita serahkan kepada keputusan PDI Perjuangan untuk melihat, karena semua juga tergantung dengan hasil survei yang akan menentukan,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here