Dukung Arita, Kasmadi Kembalikan Berkas Pendaftaran ke PDIP

0
596

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pengembalian berkas pendaftaran bakal calon wali kota – wakil wali kota Balikpapan yang digelar DPC PDI Perjuangan Balikpapan juga dilakukan isteri Wali Kota Balikpapan Yohana Palupi (YP) Arita Rizal Effendi, Kamis (19/09/2019).

Sayang, pengembalian berkas pendaftaran ini tidak langsung dilakukan oleh Arita Rizal Effendi, tetapi diwakilkan oleh sejumlah tokoh masyarakat yang juga perwakilan Ketua RT di Balikpapan, Kasmadi bersama timnya.

Ketua RT 09 Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara ini datang ke DPC PDI Perjuangan Balikpapan Kompleks Perumahan Sepinggan Pratama Jalan Syarifuddin Yoes Balikpapan didampingi Titis, Christian Mantiri, Syaiful serta lainnya.

Rombongan Kasmadi diterima langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz bersama sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Balikpapan. Penyerahan kembali berkas pendaftaran ini dilakukan secara singkat, namun berjalan aman dan lancar.

Ketua RT 09 Kelurahan Batu Ampar Kasmadi mengatakan, pengembalian berkas pendaftaran bakal calon wali kota wakil wali kota Balikpapan untuk Arita Rizal Effendi ke DPC PDI Perjuangan ini bentuk dukungannya sebagai warga Balikpapan.

“Kami datang ke DPC PDI Perjuangan Balikpapan ini bentuk dukungan kami, warga Balikpapan untuk Ibu Arita Rizal Effendi guna maju sebagai bakal calon wali kota wakil wali kota Balikpapan. Mudah-mudahan, PDI Perjuangan bisa mempertimbangkan Ibu Arita untuk diusung sebagai calon wali kota maupun wakil wali kota Balikpapan pada Pilwali Balikpapan 2020 mendatang,” kata Kasmadi.

Suasana penerimaan pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota wakil wali kota Balikpapan di DPC PDI Perjuangan Balikpapan oleh tim Arita Rizal Effendi, Kamis (19/09/2019).

Menurut Kasmadi, pengembalian berkas pendaftaran ini sudah diketahui dan telah mendapat persetujuan dari Arita Rizal Effendi. Dikarenakan Arita Rizal Effendi ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan, maka pengembalian berkas pendaftaran ini dilakukan para relawan Arita sebagai bentuk dukungan.

“Semuanya kita lakukan demi Ibu Arita. Karena beliau orang yang peduli dengan masyarakat Balikpapan, khususnya kaum perempuan di kota Minyak. Ini bentuk dukungan kami semua,” terang Kasmadi.

Lebih lanjut, ujar Kasmadi, niat majunya Arita Rizal Effendi ke pentas politik Pilkada 2020, tak lain berkat dorongan masyarakat. Sebab itu, saat mengembalikan dokumen penjaringan dia juga didampingi beberapa lapisan masyarakat, terutama dari kalangan perempuan.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Balikpapan Thohari Aziz menyambut baik pengembalian formulir pendaftaran yang dilakukan tim dan relawan Arita Rizal Effendi, khususnya yang diantar oleh Kasmadi, Ketua RT 09 Batu Ampar bersama perwakilan warga.

“Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon wali kota wakil wali kota Balikpapan yang dilakukan tim Ibu Arita Rizal Effendi ini adalah bagian dari salah satu proses penjaringan bakal calon wali kota wakil wali kota Balikpapan yang dibuka DPC PDI Perjuangan. Kita tunggu hasil survei yang dilakukan tim penjaringan. Jika memenuhi persyaratan tidak menutup kemungkinan Ibu Arita bisa diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Thohari.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here