Terpilih Jadi Wakil Ketua DPRD, Subari: Ketua BK Jadi Target Fraksi PKS

0
1074

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan secara resmi telah ditetapkan melalui Rapat Paripurna DPRD yang digelar di Gedung Wakil Rakyat Kota Minyak, Jumat (20/09/2019).

Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Pimpinan DPRD Balikpapan ini telah menetapkan Abdulloh sebagai Ketua DPRD Balikpapan. Sedangkan Thohari Aziz, Sabaruddin Panrecalle dan Subari, menduduki posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan.

Ada yang menarik dari penetapan pimpinan DPRD Balikpapan ini, yakni keberadaan Subari dari fraksi PKS di kursi pimpinan yang menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Balikpapan. Pada periode lalu, posisi ini dipegang oleh Syarifuddin Odang dari fraksi Hanura.

Tentu saja, Subari memiliki target dalam penempatan anggota fraksi di DPRD Balikpapan, diantaranya posisi di komisi-komisi, badan anggaran (Banggar), badan legislasi (Banleg) hingga Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Balikpapan. Terlebih, PKS di DPRD Balikpapan memiliki enam kursi, yang dipastikan juga memiliki sejumlah target untuk bisa direalisasikan.

Kader PKS dari Dapil Balikpapan Timur, Subari (kanan) resmi ditetapkan sebagai Wakil Ketua III DPRD Balikpapan melalui Rapat Paripurna DPRD yang digelar di gedung Wakil Rakyat Kota Minyak, Jumat (20/09/2019).

“Setelah mendapat kepercayaan dari partai sebagai Wakil Ketua III DPRD Balikpapan, kami masih punya sejumlah target dalam penetapan alat kelengkapan dewan (AKD), sembari menentukan untuk langkah ke depan guna bersinergi dengan unsur pimpinan yang lain. Intinya, setelah penetapan ini kita akan mensolidkan fraksi PKS,” ujar Subari saat ditemui Kabargupas.com, usai mengikuti Rapat Paripurna DPRD Balikpapan.

Dia menambahkan, setelah ditetapkannya pimpinan DPRD Balikpapan, PKS akan melakukan konsolidasi internal guna membahas sejumlah program serta menempatkan sejumlah kader PKS untuk menempati sejumlah pos-pos penting di DPRD Balikpapan.

‚ÄúSetelah pimpinan DPRD Balikpapan ditetapkan, kami akan melakukan konsolidasi internal guna menentukan siapa saja yang bisa menempati posisi penting di DPRD. Salah satunya Badan Kehormatan (BK). Dengan jumlah enam kursi, kami yakin posisi Ketua BK yang jadi target, bisa kita rebut. Tetapi, posisi di komisi lebih menjanjikan, dalam arti kita bisa lebih banyak berbuat di masyarakat terkait dengan penggunaan anggaran, terkait dengan eksekutif untuk menjabarkan apa-apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) meraih 6 kursi dari 6 Dapil. Keenam kursi yang berhasil diraih PKS tersebut berada di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Hasanuddin, Dapil 2 Sandy Ardian, Dapil 4 Syukri Wahid dan H Amin Hidayat, Dapil 5 dan Dapil 6 Laisa Hamisah.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here