Lahan Stadion, Rizal: Tidak Selesai Akan Dilanjutkan Pemimpin Yang Baru

0
843

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Satu tahun jelang berakhirnya masa jabatan Wali Kota Balikpapan, sejumlah persoalan masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, salah satunya mengenai pembayaran ganti rugi lahan warga yang terkena pembangunan Stadion Batakan Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Padahal, Stadion Batakan Balikpapan yang berdiri megah tersebut di bawahnya ada lahan warga yang sampai saat ini belum dibayar oleh Pemkot Balikpapan. Warga telah menunggu belasan tahun, namun, sampai saat ini kejelasan tentang pembayaran ganti rugi lahan tersebut belum ada realisasinya.

Polemik tentang kejelasan pembayaran lahan warga yang di atasnya kini berdiri megah sebuah stadion di kawasan Jalan Mulawarman Kecamatan Balikpapan Timur, akhirnya mendapat tanggapan dari Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat ditemui Kabargupas.com beberapa waktu lalu mengatakan, di semua wilayah kepala daerah, dimana mana memang masih banyak PR yang belum selesai. Termasuk soal pembayaran ganti rugi lahan milik warga di Stadion Batakan Balikpapan.

Kemegahan Stadion Batakan di Jalan Mulawarman Balikpapan Timur ternyata masih menyisakan sejumlah persoalan, diantaranya belum dibayarkannya ganti rugi lahan warga.

“Terkait lahan Stadion Batakan yang belum dibayar oleh Pemkot Balikpapan, akan kita coba selesaikan. Yang tidak selesai nanti akan dilanjutkan oleh pemimpin yang baru,” kata Rizal.

Menurut Rizal, dirinya akan berusaha menyelesaikan beberapa PR, tapi kalau ada yang tidak selesai akan dilanjutkan oleh Wali Kota Balikpapan yang baru. Dia menambahkan, tidak gampang menyelesaikan PR terkait persoalan lahan, khususnya lahan milik warga di Stadion Batakan.

Menurut Rizal, persoalan lahan ini tidak gampang, jadi nanti pasti akan terus ditangani. Persoalan tidak dibayarkannya ganti rugi lahan itu ada beberapa hal, diantaranya terkait data yang kerap saling klaim, serta lainnya.

“Persoalan lahan ini tidak gampang. Soal data misalnya, kerap saling klaim. Itu kan tidak gampang. Kita bersama sama BPN mengecek, sebabkan ada resiko juga kalau kita salah bayar kita akan jadi persoalan juga. Ada juga yang sudah dibayar, masih juga ada persoalan. Itu yang sering menghambat kita,” tutup Rizal.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here