Festival Rebana, Abdulloh dan Rahmad Mas’ud Santuni Anak Yatim

0
569

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Malam penutupan Festival Rebana dan Hadrah Tahun 2019 dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Syarikat Islam Kota Balikpapan berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan, Minggu (29/09/2019) malam.

Kegiatan yang dirangkai dengan Tabligh Akbar ini dihadiri Ketua Syarikat Islam Kota Balikpapan Abdulloh S.Sos, Wakil Wali Kota Balikpapan, H. Rahmad Mas’ud SE, anggota DPRD Balikpapan serta ratusan pengurus dan anggota Syarikat Islam serta warga Balikpapan.

Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, di acara penutupan festival rebana dan hadrah memperingati Tahun Baru Islam ini, juga dirangkai dengan penyerahan santunan kepada 54 anak yatim dari Panti Asuhan Darulsilmi Balikpapan. Penyerahannya dilakukan oleh Abdulloh dan Rahmad Mas’ud.

Ketua Syarikat Islam Balikpapan yang juga Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada warga Balikpapan, khususnya seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam festival rebana dan hadrah tahun 2019 ini.

“Antusias peserta festival rebana dan hadrah cukup tinggi. Terbukti dengan banyaknya peserta yang ambil bagian dalam festival ini hingga panitia kegiatan terpaksa membatasi jumlah peserta,” kata Abdulloh.

Wakil Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (kiri) dan Ketua Syarikat Islam Balikpapan Abdulloh foto bareng dengan pemenang lomba rebana di halaman parkir Rumah Dinas Ketua DPRD Balikpapan, Minggu (29/09/2019).

Dia menambahkan, dilaksanakan festival rebana dan hadrah ini juga bertujuan untuk mengakomodir seluruh kelompok rebana yang ada di Kota Balikpapan. Menurut Abdulloh yang juga Ketua DPRD Balikpapan ini, kelompok rebana yang didalamnya mayoritas kaum ibu-ibu, tidak hanya jago di tingkat RT saja, tetapi juga handal pada lomba rebana dan hadrah tingkat kota Balikpapan.

“Ibu-ibu yang biasanya hanya tampil di tingkat RT, di festival ini ternyata ibu-ibu cukup piawai. Jadi dengan mengikuti kegiatan ini kemampuan peserta akan semakin meningkat,” tambah Abdulloh.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakannya festival rebana dan hadrah tingkat Kota Balikpapan. Dengan lomba ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan kemampuan peserta lomba.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini kemampuan peserta dapat semakin meningkat. Saya juga berharap, ke depan festival rebana dan hadrah ini akan terus berlanjut,” ujar Rahmad.

Tabligh akbar menghadirkan Habib Yahya Al-Muhdor, ustadz asal Balikpapan yang menyampaikan ceramah tentang makna Tahun Baru Islam, serta diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba rebana dan hadrah.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here