Aksi Polwan Polresta Samarinda Hadapi Unjuk Rasa Mahasiswa

0
433

Kabargupas.com, SAMARINDA – Ada yang berbeda pada aksi unjuk rasa yang digelar Aliansi Mahasiswa Kaltim Bersatu di depan Kantor DPRD Provinsi Kaltim Jalan Teuku Umar, Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Senin (30/09/2019).

Aksi unjuk rasa mahasiswa yang menolak pengesahan RKUHP dan RUUKPK langsung disambut anggota Polresta Samarinda. Tak sekadar mengamankan jalannya aksi unjuk rasa (unras), puluhan personel Polresta Samarinda menyambutnya dengan sholawatan, pembagian permen hingga air mineral gelas.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana SIK didampingi Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kaltim AKBP Yustiadi Gaib mengatakan, aksi simpatik yang dilakukan polwan Polresta Samarinda dilakukan sebagai upaya menciptakan suasana harmonis dengan mahasiswa yang tengah melakukan unjuk rasa.

Aksi salah satu Polwan Polres Samarinda saat membagikan permen kepada pengunjuk rasa.

“Aksi yang dilaksanakan di depan kantor DPRD Kaltim ini adalah gagasan dari Kapolresta Samarinda. Tujuannya untuk menciptakan suasana harmonis dengan mahasiswa. Silahkan lakukan aksi dengan damai, kami dari kepolisian siap mengantar, mengamankan mahasiswa untuk bertemu dengan wakil rakyat kita yang ada di DPRD Kaltim,” ujar Ade Yaya.

Ade menambahkan, setelah dibagikannya permen, dan air mineral serta lainnya, akhirnya mahasiswa bisa bersama-sama menjaga situasi tetap aman sehingga jalannya unjuk rasa berjalan lancar.

“Sampaikan aspirasi sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, maka kami akan menghormati adik-adik yang datang di kantor ini. Jadikan lah kegiatan ini sebagai ajang untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi antar sesama mahasiswa dan aparat dan bukan dijadikan ke hal yang kurang pantas,” pungkas Ade Yaya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here