DPRD Minta Perusda Berkontribusi Sumbang PAD

0
580

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyoroti kinerja Perusahaan Daerah (Perusda) yang selama ini dinilai kurang maksimal. Termasuk tidak transparannya pengelolaan anggaran hingga minimnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang disetorkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabaruddin Panrecalle saat ditemui Kabargupas.com di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya meminta Perusda milik Pemkot Balikpapan mampu menyumbang atau berkontribusi dalam peningkatan PAD Kota Balikpapan.

“Perusda harus melakukan inovasi dan terus bergerak agar bisnis yang dijalankan tetap maksimal. Setidaknya, Perusda Balikpapan mampu mendorong percepatan ekonomi di Balikpapan,” ujar Sabaruddin Panrecalle, Rabu (02/10/2019).

Dia menambahkan, selama ini Perusda mengalami mati suri sehingga belum ada pemasukan yang signifikan terhadap PAD Kota Balikpapan. Padahal, bisnis yang dijalankan oleh Perusda Balikpapan cukup beragam.

“Bantuan penyertaan modal melalui APBD oleh Pemkot Balikpapan tampaknya belum mampu mendongkrak PAD. Bisnis yang dijalankan Perusda Balikpapan, sampai saat ini juga belum ada penjelasannya. Kami minta Pemkot Balikpapan, dalam hal ini Wali Kota Balikpapan bisa menjelaskan tentang kegiatan dan hasil inovasi Perusda,” tandasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here