Keberadaan Wartawan di DPRD Balikpapan, Ini Kata Danang

0
456

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Salah satu pembahasan yang dikombinasikan dalam rapat internal DPRD Balikpapan dengan pejabat dan staf Sekretariat DPRD Balikpapan adalah keberadaan wartawan.

Anggota DPRD Balikpapan dari Partai Gerindra, Danang Eko Susanto mengatakan, saran dan masukan yang disampaikan pada rapat internal DPRD bersama staf sekretariat DPRD cukup bagus.

Menurut Danang, kehadiran wartawan di kantor DPRD Balikpapan yang melakukan peliputan sangat membantu dalam menyampaikan informasi, program maupun dan kinerja anggota DPRD Balikpapan. Salah satu contohnya adalah keluhan masyarakat terkait pembangunan yang tidak maksimal serta keluhan lainnya, yang secara tidak langsung bisa disampaikan kepada anggota DPRD Balikpapan.

“Kehadiran wartawan sangat membantu anggota DPRD dalam menyampaikan program dan kinerja anggota DPRD. Setidaknya, wartawan bisa langsung menyampaikan keluhan warga, dan sebaliknya kinerja anggota DPRD bisa diketahui oleh masyarakat,” ujar Danang saat ditemui Kabargupas.com usai mengikuti rapat internal DPRD bersama staf sekretariat DPRD di ruang rapat paripurna, Selasa (01/10/2019).

Dia menambahkan, pihaknya juga mendukung keberadaan wartawan di sekretariat DPRD Balikpapan, mengingat wartawan adalah kepanjangan tangan dari masyarakat, begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu, keberadaan wartawan diharapkan menjadi corong bagi masyarakat maupun anggota DPRD dalam menyampaikan informasi penting bagi perkembangan pembangunan kota.

“Kita sangat berharap wartawan menjadi corong anggota DPRD maupun masyarakat Balikpapan untuk menyampaikan informasi penting tentang perkembangan pembangunan kota,” tambah Danang.

Terkait usulan anggota DPRD tentang batasan masuk ke dalam ruang komisi, Danang menjelaskan, pembatasan tersebut diperuntukkan bagi orang lain yang tidak punya kepentingan. Kalau untuk kepentingan pemberitaan, khususnya bagi wartawan yang biasa bertugas di DPRD Balikpapan tidak menjadi masalah.

“Anggota DPRD juga harus bekerja sama dengan media (wartawan, red) untuk mengetahui bagaimana kinerja teman-teman dewan, serta sebagai sarana masyarakat untuk mengetahui kinerja anggota DPRD,” pungkas Danang.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here