Bahas Keamanan Kota, Kapolres Balikpapan Silaturahmi Dengan Wartawan

0
394

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Silaturahmi Kapolres Balikpapan dengan puluhan wartawan Kota Minyak digelar di ruang Rupatama Mapolres Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Jumat (04/10/2019) sore.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan, silaturahmi yang digelar ini adalah bagian dari program Polri dalam rangka meningkatkan hubungan baik antara Polres Balikpapan dengan awak media. Tak hanya membahas tentang keamanan kota seperti maraknya aksi begal dan penanganannya, perkembangan media, baik cetak maupun elektronik juga dibahas dalam pertemuan ini. Kapolres juga meminta awak media dalam menyampaikan informasi ke masyarakat sesuai keadaan sebenarnya, jangan ikut menciptakan keresahan di masyarakat.

“Guna membantu masyarakat dalam berbagai hal seperti keamanan dan pelayanan, Polres Balikpapan telah meluncurkan Aplikasi Beruang Madu,” kata Wiwin.

Menurut perwira polisi berpangkat melati dua di pundak ini, penjabaran dari Beruang Madu merupakan aplikasi yang dipersembahkan oleh Polres Balikpapan untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur diantaranya Panic Button, Lantas, Binmas, eLos, Berita atau News, Sabhara serta lainnya.

“Kehadiran aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam membuat laporan, pengaduan, penyampaikan informasi bahkan memperoleh bantuan Polisi ketika masyarakat dalam kondisi emergency (darurat),” paparnya.

Dia menambahkan, aplikasi ini terintegrasi dengan command center Polres Balikpapan dan terhubung dengan berbagai satuan seperti Sabhara, SPKT, BINMAS, dan Polsek-Polsek yang berada di bawah naungan Polres Balikpapan. Selain aplikasi Beruang Madu, guna meningkatkan keamanan masyarakat di Kota Beriman Balikpapan, Polres Balikpapan telah memasang CCTV sebanyak 51 titik yang bisa terkoneksi ke Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan.

“Untuk memudahkan pemantauan keamanan di Balikpapan, CCTV sudah kami pasang di 51 titik di kota ini. Ke-51 CCTV itu terkoneksi ke Dinas Perhubungan Balikpapan,” tutup Wiwin.

Penulis : Wahyu Sugiarto
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here