HUT Ke-74 TNI, Ini Kata Ketua DPRD Balikpapan

0
641

Kabargupaa.com, BALIKPAPAN – Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar Kodam VI/Mulawarman di lapangan Merdeka Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Sabtu (05/10/2019).

Dia hadir bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Upacara dipimpin Pangdam VI/Mulawarman Mayjend TNI Subiyanto dihadiri, Gubernur Kalimantan Selatan, Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim bersama sejumlah pejabat Pemprov Kaltim, pejabat dan personel Kodam VI/Mulawarman.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh menyampaikan ucapan selamat kepada TNI yang berulang tahun ke-74. Dirinya berharap, di ulang tahun (ultah) nya ke-74, TNI semakin kuat, jaya, dalam menjaga keutuhan NKRI. TNI Profesional Kebanggaan Rakyat menjadi tema yang pas buat memacu dan meningkatkan semangat prajurit TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Sebagai alat negara, tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia, juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang,” kata Abdulloh.

Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh (dua kanan) bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan menghadiri upacara peringatan HUT ke-74 TNI di lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (05/10/2019).

Di usianya ke-74, dirinya berharap TNI semakin meningkatkan kemampuan, baik peningkatan prajurit, maupun alat utama sistem persenjataan (alutsista) guna mengamankan NKRI, utamanya di kawasan perbatasan.

”Alutsista sangat diperlukan untuk menjadi alat guna menjaga NKRI, mengingat Kaltim, akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) dan potensi-potensi yang ada perlu dijaga. TNI tidak berpihak kemana pun akan tetapi tetap menjaga NKRI.” tambahnya.

Politisi Golkar Balikpapan yang juga Ketua LMP (Laskar Merah Putih) Kaltim ini menuturkan, Laskar Merah Putih adalah mitra TNI dan mitra pemerintah. Bersama TNI Polri, pemerintah dan masyarakat menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sikap ini, ucap Abdulloh, harga mati.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here