Sepuluh Tahun Tak Merumput, Alwi: Berkunang Kunang Mata

0
750

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Digelarnya pertandingan eksebisi sepakbola memeriahkan final Piala Pangdam VI Mulawarman yang digelar di Stadion Batakan Jalan Mulawarman Balikpapan Timur, disambut gembira anggota DPRD Balikpapan, Sabtu (06/10/2019).

Apalagi sejumlah anggota DPRD ambil bagian di dalam tim Muspida yang didalamnya ada Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, pejabat Pemkot Balikpapan ini, melawan jajaran Kodam VI Mulawarman dan jurnalis Balikpapan.

Sembilan anggota DPRD Balikpapan hadir di acara ini, tujuh diantaranya turun ke lapangan, ambil bagian dalam pertandingan eksebisi. Ketujuh anggota DPRD Balikpapan itu adalah Sabaruddin Panrecalle, Subari, Ali Munsjir Halim, Nurhadi Saputra, Alwi Al Qadri, Yohanis Patiung, dan Iwan Wahyudi. Sedangkan dua anggota DPRD yang hadir hanya menyaksikan pertandingan adalah Laisa Hamisah dan Parlindungan.

Sayang, dari tujuh anggota DPRD Balikpapan yang ikut eksebisi ini, mayoritas lama tidak bermain bola. Ada yang mengaku sudah 10 tahun tidak merumput, ada pula yang 20 tahun baru bermain bola lagi. Tetapi, ada pula yang sering bermain dan tidak kaget ketika berlari mengejar ataupun membawa bola.

Anggota DPRD Balikpapan dari Partai Golkar, Alwi Al Qadri misalnya. Setelah 10 tahun tidak merumput alias vakum tidak bermain sepabola, kali ini langsung main bersama Wali Kota Balikpapan dan Muspida Balikpapan.

“Senang saja kita ini. Tapi ya itu, setelah sepuluh tahun tidak main sepakbola, hari ini baru main lagi, jelas melelahkan. Lari sudah tidak kuat lagi, hancur kita. Berkunang-kunang mata,” ujar Alwi sambil tertawa.

Tak hanya Alwi, hal yang sama juga dialami anggota DPRD lainnya. Adalah Yohanis Patiung, anggota DPRD Balikpapan dari PDI Perjuangan ini juga mengaku kesulitan bermain sepakbola karena sudah 20 tahun tidak pernah bermain.

“Ya sempat kesulitan juga mainnya karena terakhir main sepakbola 20 tahun silam. Mainnya sore ini hanya 10 menit, napas sudah gak kuat. Kurang latihan kita,” kata Yohanis tersenyum.

Berbeda dengan Iwan Wahyudi, anggota DPRD Balikpapan dari PPP, tampak mumpuni dan menguasai permainan selama 20 menit tanpa henti dengan skil penguasaan bola yang bagus dalam mengikuti eksebisi sepakbola ini. Aksi Iwan Wahyudi, beberapa kali membuat tim Kodam VI Mulawarman yang dipimpin Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Richard TH Tampubolon kesulitan membendung pergerakannya.

“Alhamdulillah, sering main bola jadi tidak begitu kesulitan saat bermain dan menguasai bolanya. Lumayan buat menjaga stamina tubuh,” ujar Iwan Wahyudi.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here