Sonhaji dan Fahrurrozi Daftar ke Gerindra Balikpapan

0
187

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ketua DPD PKS Kota Balikpapan, H. Sonhaji mendatangi Sekretariat DPC Partai Gerindra Balikpapan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kompleks Ruko Balikpapan Permai, Kamis (10/10/2019).

Sonhaji datang bersama pengurus dan kader PKS Balikpapan bertujuan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan 2020. Bersamaan mengambil berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan adalah Fahrurrozi. Bekas anggota DPRD Balikpapan periode 2009-2014 ini juga hadir mengambil berkas pendaftaran yang sama.

Rombongan keduanya diterima Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan, Muhammad Taqwa dan Ketua tim penjaringan, H. Aminuddin bersama tim penjaringan DPC Partai Gerindra Balikpapan. Hadir dalam penerimaan pengambilan berkas pendaftaran adalah sekretaris dan anggota tim penjaringan, diantaranya Agus Bei, Jumadi, Rahmatia serta lainnya.

Ketua DPD PKS Balikpapan, Sonhaji mengatakan, setelah keputusan DPW terbit PKS Balikpapan mengambil langkah-langkah kongkrit dengan mengambil momen pertama kali mendaftar ke Gerindra Balikpapan.

“Ini sebagai bukti mitra koalisi kita di tingkat nasional, tingkat provinsi hingga dilanjutkan di tingkat kota. Kelakarnya, periode RR tinggal satu tahun lagi, kalau di abjad ini mestinya SS yakni bisa Sabaruddin-Sonhaji, bisa Sonhaji-Sabaruddin,” ujar Sonhaji kepada Kabargupas.com.

Dia menambahkan, kondisi ini bukan kebetulan Gerindra menerima PKS yang pertama dan ini adalah PKS yang daftar pertama kali ke partai yakni ke Partai Gerindra Balikpapan.

“Jadi ini sebagai tanda-tanda dan keberkahan yang luar biasa. Pada prinsipnya kami berkoalisi dalam rangka membangun Balikpapan lebih baik. Kita tidak bisa membangun Balikpapan dengan PKS saja, kita butuhkan mitra koalisi lebih banyak yang terlibat mengambil peran di Balikpapan ini,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan kader PKS yang juga mantan anggota DPRD Balikpapan periode 2004-2009, Fahrurrozi. Fahrurrozi mengucapkan terimakasih atas penerimaan PKS pada pengambilan berkas pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan.

“Terimakasih kepada Gerindra yang telah membuka pintu pertama bagi kami. Keberkahan itu selalu yang dipertama. Mudah-mudahan, keberkahan ini lanjut ijab dan kabulnya sampai di KPU, walaupun kita tahu politik dinamis sampai detik-detik terakhir,” kata Fahrurrozi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan, alhamdulillah hari ini berkah untuk semua, khususnya bagi Gerindra Balikpapan yang kedatangan rombongan PKS Balikpapan untuk mengambil berkas pendaftaran di DPC Gerindra Balikpapan.

“Alhamdulillah, saya pikir ini berkah untuk Balikpapan, karena memang Partai Gerindra ini membuka pendaftaran penjaringan untuk mencari pemimpin yang berintegritas. Salah satunya adalah teman-teman dari PKS,” ujar Taqwa.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangan rombongan PKS Balikpapan yang mengantarkan dua kader terbaik PKS untuk mendaftarkan diri di DPC Partai Gerindra Balikpapan sebagai calon kepala daerah.

“Mudah-mudahan ini mendapat jalan dan kemudahan sehingga kita masih bisa meneruskan perjuangan kita untuk bangsa, untuk masyarakat Balikpapan khususnya,” pungkas Taqwa.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here