Soal Staf Ahli, Andi Arif Agung Sebut Hanya Ada di Fraksi

0
542

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Selain membahas berbagai peraturan untuk dijadikan Tata Tertib (Tatib) bagi anggota DPRD Balikpapan, Panitia Khusus (Pansus) Tatib juga membahas tentang staf ahli. Termasuk adanya usulan staf ahli untuk setiap anggota DPRD Balikpapan.

Ketua Pansus Tatib DPRD Balikpapan Andi Arif Agung mengatakan, terkait adanya usulan staf ahli di setiap anggota DPRD Balikpapan, pihaknya menyampaikan bahwa itu adalah hak protokol. Dan itu juga sudah dibahas Pansus Tatib DPRD Balikpapan.

“Tadi ada ungkapan anggota pansus tentang usulan adalah staf ahli anggota DPRD Balikpapan. Bisa dan boleh saja dilaksanakan, tapi kembali lagi kepersoalan kapasitas DPRD dalam artian fasilitas DPRD-nya, maupun ruangannya. Dan di DPRD Balikpapan, kita tidak punya ruangan,” kata Andi Arif Agung kepada Kabargupas.com saat ditemui di Kantor DPRD Balikpapan, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, sedangkan kerja staf pribadi anggota DPRD Balikpapan dalam melaksanakan tugasnya, saat ini anggota DPRD Balikpapan tidak punya ruangan, khususnya untuk setiap anggota dewan. Jadi kita ada kesepakatan dengan pansus Tatib, usulan tentang staf ahli setiap anggota DPRD ditiadakan.

“Makanya nanti ada namanya staf ahli di fraksi. Jadi nanti dimunculkan di fraksi masing-masing. Fraksi boleh punya namanya staf ahli,” tutup politisi Partai Golkar Balikpapan yang akrab disapa A3.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here