Datu Adam Kembalikan Berkas Pendaftaran Pilkada Paser di Demokrat

0
733

Kabargupas.com, TANA PASER – Mantan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Timur H. Ihwan Datu Adam tampaknya tak mau ketinggalan dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Terbukti, kader Partai Demokrat ini mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser di DPC Partai Demokrat Paser, Jalan HOS Cokroaminoto, Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

“Saya sudah mengembalikan formulir pendaftaran di DPC Partai Demokrat Paser untuk mengikuti Pilkada serentak di Kabupaten Paser,” kata Ihwan Datu Adam melalui pesan singkat WhatsApp yang dikirim ke media ini, Selasa (15/10/2019).

Menurut Ihwan, dari hasil verifikasi berkas yang disetorkan dinyatakan lengkap oleh ketua tim penjaringan Partai Demokrat Paser. Masuknya berkas pendaftaran bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser di DPC Partai Demokrat membuktikan keseriusan dirinya untuk menggikuti kontestasi Pilkada Paser 2020.

Dia menambahkan, dari 11 calon yang mengembalikan formulir bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser, berkas miliknya yang merupakan calon terakhir yang mengembalikan formulir yang diusung Partai Demokrat dan dinyatakan berkas lengkap oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Demokrat Paser “Tim Idaman Untuk Paser”.

“Untuk maju dì Pilkada serentak di Paser
persiapannya yakni mengikuti tahapan penjaringan pendaftaran dì Partai Demokrat yang mempunyai 6 kursi dì DPRD Paser. Jika diusung oleh Partai Demokrat berarti sudah cukup syaratnya untuk maju dì Pilkada Paser tanpa berkoalisi dengan partai lain karena Partai Demokrat punya 6 kursi. Syarat dukungannya sudah cukup untuk maju,” tambah Ihwan Datu Adam.

Lebih lanjut, dirinya juga akan melamar dì partai lain yang mempunyai kursi dì DPRD Paser, misalnya PKB (6 kursi), Golkar (5 kursi), Nasdem (3 kursi), PDI Perjuangan (3 kursi), Gerindra (2 kursi) dan PKS, PPP, PAN, PBB dan Berkarya masing-masing 1 kursi.

“Untuk lobi-lobi sudah pasti akan kami lakukan bersama tim Idaman Paser baik di daerah, mulai dari DPC, DPD dan DPW Provinsi hingga tingkat pusat yakni DPP. Karena saya maju lewat jalur parpol bukan independen,” terangnya.

Ihwan mengaku tidak berminat mendaftarkan diri lewat jalur independen karena dirinya merasa sebagai orang partai dan harus maju lewat jalur partai politik (parpol) bukan jalur independen.

“Untuk calon wakil, kami tim idaman akan mencari figur yang tepat untuk calon wakil tentunya sesuai harapan masyarakat Kabupaten Paser supaya pasangan Bupati dan Wakil Bupati bisa bekerjasama untuk 5 tahun ke depan. Kami juga menerima saran-saran dari partai-partai yang akan mengusung calon wakil cocok dengan siapa orangnya bagaimana, apakah merakyat karena kami maju untuk menang dan kami akan Membangun Desa Membenahi Kota untuk Paser yang Berkeadilan sehingga Paser bisa terbangun dari desa ke kota,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here