DPRD Berau Sharing Soal Penyertaan Modal ke PDAM dan Program MBR

0
524

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pasca ditetapkannya alat kelengkapan dewan (AKD), anggota DPRD Berau yang tergabung dalam Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (16/10/2019).

Rombongan berjumlah 6 orang, plus 2 staf sekretariat DPRD Berau yang dipimpin Ketua Bapemperda DPRD Berau, Elita Herlina diterima Sekretaris DPRD Balikpapan, Abdul Aziz di ruang kerjanya lantai 2 Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan.

Ada beberapa informasi penting yang digali dalam kunjungan kerja di DPRD Balikpapan, diantaranya tentang penyertaan modal serta program sambungan PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Ketua Bapemperda DPRD Berau Elita Herlina mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan DPRD Berau dari Bapemperda di DPRD Balikpapan terkait dengan pernyataan modal pemerintah daerah kepada PDAM serta program sambungan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

“Kita melihat di Balikpapan sudah terlaksana sejak 2011. Bahkan, pada 2019 kembali mendapatkan penyertaan modal lagi. Kami sudah ke PDAM, dan ini ke DPRD terkait dengan Peraturan Daerah (Perda), karena Perda ranahnya di DPRD,” ujar Elita kepada Kabargupas.com.

Menurut Elita, berkaitan dengan perda tersebut maka Bapemperda DPRD Berau datang ke DPRD Balikpapan untuk sharing tentang penyertaan modal tersebut karena akan dijadikan referensi.

“Karena kami baru pertama kali menindaklanjuti tentang penyertaan modal dan program sambungan PDAM. Kami di Berau ada 2.500 sambungan PDAM yang akan diberikan kepada masyarakat melalui program MBR,” jelasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here