Rumah Sakit Masih Didambakan Warga Balikpapan Timur

0
498

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pembangunan di wilayah Kecamatan Balikpapan Timur, khususnya di bidang kesehatan tampaknya masih jadi perhatian anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024.

Salah satu pembangunan yang sangat didambakan oleh warga di wilayah timur Kota Minyak ini adalah keberadaan fasilitas kesehatan berupa rumah sakit. Meski, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah tersebut oleh Pemkot Balikpapan fasilitasnya sudah ditingkatkan.

“Rumah sakit di Balikpapan Timur saat ini sangat didambakan warga dan sudah sangat mendesak karena pelayanan kesehatannya masih ditangani oleh Puskesmas,” kata Suryani, anggota Komisi 4 DPRD Balikpapan dapil Balikpapan Timur saat ditemui Kabargupas.com, Jumat (18/10/2019).

Menurut politisi Partai Golkar ini, keberadaan rumah sakit di Balikpapan Timur sangat dibutuhkan mengingat kapasitas Puskesmas di Kelurahan Manggar, Lamaru, dan Teritip belum memadai untuk kegiatan rawat inap.

“Selama ini, ketika ada pasien rawat inap harus dirujuk ke Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan, Rumah Sakit Siloam serta lainnya yang ada di kota. Jarak yang cukup jauh ini jelas menjadi kendala dan sangat menyulitkan masyarakat, utamanya warga yang perlu mendapatkan pelayanan kesehatan darurat,” tambah Suryani.

Lebih lanjut, harap Suryani, pembangunan rumah sakit di Balikpapan Timur ini tentu memerlukan anggaran yang cukup besar. Anggarannya juga harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Kondisi keuangan yang masih minim ini tentunya menjadi kendala, karena masih menyesuaikan skala prioritas,” pungkasnya.

Penulis : Ipon
Editor : Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here