Suryani Harapkan SMPN dan SMAN Dibangun di Manggar Baru

0
635

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pasca ditetapkannya alat kelengkapan dewan (AKD), anggota Komisi IV DPRD Balikpapan dari fraksi Golkar, Suryani langsung menyoroti minimnya fasilitas pendidikan, khususnya di Kecamatan Balikpapan Timur, Jumat (18/10/2019).

Saat ditemui di ruang Komisi IV DPRD Balikpapan, Suryani mengaku prihatin karena fasilitas pendidikan di Kecamatan Balikpapan Timur, utamanya di wilayah Kelurahan Manggar Baru masih kurang. Pasalnya, fasilitas pendidikan di Manggar Baru saat ini tidak memadai, terutama untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN).

“Sebagai warga Balikpapan yang berdomisili di wilayah Manggar Baru, saya sangat prihatin karena kurang jumlah sekolah di tingkat SMPN dan SMAN. Akibat kurangnya jumlah SMPN dan SMAN di wilayah ini, setiap tahun menjadi persoalan tersendiri bagi para orangtua yang harus menjadi perhatian semua pihak,” ujar Suryani.

Oleh karena itu, dirinya berharap pendidikan di kawasan Manggar Baru bisa ditingkatkan. Tak hanya itu, Suryani juga berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan agar SMPN bisa ditambah lagi, mengingat jumlah SMPN di Balikpapan Timur masih kurang.

“Besar harapan kami SMPN bisa ditambah karena setiap penerimaan siswa baru, jumlah sekolah yang ada di wilayah Balikpapan Timur tidak mampu menampung,” terangnya.

Jika dilihat pendidikan di Balikpapan, lanjut Suryani, semuanya sudah bagus dan mungkin bisa bersaing dengan sekolah yang ada di kota seperti SMPN 1 dan SMAN 1, atau semacamnya.

“Agar bisa bersaing dan bisa mencapai nilai yang diinginkan, anak-anak kami harapkan lebih giat lagi belajar. Begitu pula dengan sistem zona sekarang. Kalau bisa jangan melihat dari daerah tempat tinggalnya, tetapi lihatlah nilai yang tertinggi itu yang bisa diambil,” pungkasnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here