DPRD Minta KPU Segera Lakukan Sosialisasi Pilkada Balikpapan

0
338

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pasca dilaunchingnya Pilkada Balikpapan, DPRD Balikpapan meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan yang akan digelar 2020 mendatang.

Anggota DPRD Balikpapan Syarifuddin Odang mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada KPU yang telah melaunching Pilkada Balikpapan 2020.

“Dengan dilaunchingnya Pilkada Balikpapan, ada waktu yang sangat panjang untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, khususnya bagi pemula. Kami juga meminta KPU segera melaksanakan sosialisasi tentang Pilkada ini agar pendidikan politik bagi pemula benar-benar tepat sasaran,” ujar Syarifuddin Odang saat ditemui Kabargupas.com di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Jumat (18/10/2019).

Menurut Odang, demikian dia disapa, pendidikan politik dan sosialisasi tentang tahapan Pilkada sangat penting bagi masyarakat agar tata cara pelaksanaan Pilkada dapat dipahami masyarakat, khususnya bagi para pemula.

“Melalui sosialisasi ini kita harapkan pelaksanaan Pilkada Balikpapan 2020 mendatang dapat berjalan aman dan kondusif,” harap Odang.

Lebih lanjut, kata politisi Partai Hanura ini, yang harus dilakukan KPU Balikpapan jelang pelaksanaan Pilkada adalah pengenalan bakal calon kepala daerah, baik yang melalui partai maupun independen. Menurut Odang, ada sebagian masyarakat yang mengatakan bahwa biaya jadi bakal calon kepala daerah mahal. Untuk menghilangkan kesan tersebut, maka KPU Balikpapan perlu melakukan sosialisasi tersebut.

“Sosialisasi tersebut nantinya akan menghilangkan bahasa-bahasa seperti itu, karena panjang waktunya untuk memilih, melihat mana bakal calon yang nanti dipilih oleh masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here