Pulihkan Trauma Korban Kerusuhan, Polda Kaltim Gelar Trauma Healing

0
212

Kabargupas.com, PENAJAM- Pasca pembakaran rumah warga akibat kerusuhan yang terjadi di Pelabuhan Penajam beberapa waktu lalu, Bagian Psikologi Ro SDM Polda Kalimantan Timur memberikan pemulihan psikologi atau menggelar Trauma Healing terhadap para korban yang mengungsi di Wisma PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (18/10/2019).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakan, bantuan trauma healing diberikan kepada korban perempuan dan anak-anak. Tujuannya untuk menghilangkan traumatik terkait peristiwa yang terjadi saat itu.

“Anak-anak yang ada di pengungsian sangat senang menyambut kehadiran tim dengan banyak permainan yang disuguhkan sesuai dengan umur masing masing anak,” ujar Ade Yaya.

Ade menambahkan, dengandilakukan pemulihan psikologi ini anak-anak dapat kembali bersekolah dan semangat untuk menikmati keadaan lingkungan sekitarnya dengan bermain tanpa ada rasa takut dengan kejadian yang sudah terjadi.

“Adapun tahapan yang dilakukan dalam giat truma haeling ini diantaranya beramaian, permainan dan konseling terhadap anak yang traumanya berlebihan,” terangnya.(*)

Sumber: Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here