Pertamina Gelar Turnamen Sepakbola Mini Tingkat SD Se-Balikpapan

0
144

Kabargupas.com, BALIKPAPAN -Memperingati HUT ke-62 PT Pertamina (Persero) yang bertemakan Energi Unggul, Indonesia Maju, Pertamina Refinery Unit V Balikpapan menggelar beberapa kegiatan. Kegiatan berupa perlombaan, kegiatan charity, dan kegiatan lainnya yang dikemas tidak hanya untuk konsumsi internal tetapi, juga diperuntukkan untuk masyarakat Ring I Kantor RU V Balikpapan.

Salah satu kegiatan perlombaan yaitu pertandingan sepak bola mini untuk tingkat SD se-Kota Balikpapan. Pembukaan turnamen sepakbola mini tingkat SD se-Kota Balikpapan ditandai dengan kick off di lapangan Merdeka Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Sabtu (19/10/2019).

Hadir dalam pembukaan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, General Manager RU V Balikpapan, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Ketua Askot Balikpapan, Lurah, dan guru-guru pendamping serta lainnya. Kegiatan yang berlangsung dari 19 Oktober – 7 Desember ini merupakan tahun ke-15 diselenggarakan kegiatan serupa.

General Manager RU V Balikpapan Mulyono mengatakan, kegiatan HUT Pertamina ini ingin merangkul teman-teman di Ring I, karena kondusifitas dan kelancaran operasional juga dikarenakan kerjasama yang baik dengan warga.

“Sepak bola mini ini merupakan tahun ke-15 sudah diselenggarakan dan tidak hanya sepak bola mini saja yang partisipasinya kita buka untuk pihak eksternal, nanti akan ada kegiatan-kegiatan lainnya seperti lomba cerdas cermat, jalan sehat, sunatan masal dan sebagainya,” ujar Mulyono.

Dilaksanakannya kegiatan ini, Pertamina ingin menunjukkan kepedulian dalam bidang olahraga yang ditanamkan sejak usia dini serta memberikan ruang bagi anak usia dini untuk mengembangkan bakat terutama di bidang sepak bola.

“Tidak hanya produksi kilang saja yang menjadi kunci keberhasilan kami, tetapi kesehatan menjadi poin yang tidak kalah pentingnya. Kami memiliki Badan Pembina Olahraga (BAPOR) untuk menjadikan wadah bagi para pekerja untuk tetap sehat dan bugar,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dengan kegiatan yg sangat bermanfaat ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anak dibidang olahraga sepakbola.

“Saya sangat mengapresiasi Pertamina karena hal ini sejalan dengan kegiatan pemerintah yang juga mendukung talenta generasi kita masa depan, sejak usia dini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat menemukan bibit-bibit unggul calon atlet sepak bola untuk kota Balikpapan,” kata Rizal.

Bekerjasama dengan beberapa guru olahraga, tahun ini menyerap lebih banyak partisipasi peserta sebanyak 80 tim dari 75 Sekolah Dasar di Kota Balikpapan atau 26 tim lebih banyak dari tahun sebelumnya. Para peserta akan memperebutkan piala bergilir dan Juara I akan mendapatkan dana pembinaan 5 juta rupiah, diikuti 4 juta, 3 juta, dan dua juta. Selain juara I-IV, pemain yang berhasil mencetak goal terbanyak (top score), best player, dan best yel-yel juga akan mendapatkan dana pembinaan.

“Kegiatan ini diharapkan akan terus berlangsung dan menjadi ajang yang memang ditunggu-tunggu adik-adik SD dan tiap tahun terus bertambah partisipasinya. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah kota Balikpapan yang sangat suportif terhadap kegiatan ini,” tutup Mulyono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati
Sumber: Humas Pertamina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here