Panggilan Jiwa, Anwar Kembalikan Formulir Pendaftaran di Partai Gerindra

0
387

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tokoh masyarakat Kota Balikpapan yang juga mantan wartawan sebuah surat kabar harian di Kaltim, Anwar H. Sulaiman SE mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC Partai Gerindra Kompleks Ruko Balikpapan Permai Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (21/10/2019).

Anwar H. Sulaiman datang bersama pendukungnya yakni sejumlah anggota Laskar Merah Putih (LMP) Balikpapan. Mereka diterima sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota – Wakil Wali Kota Partai Gerindra Balikpapan, Agus Bei bersama sejumlah anggota tim penjaringan.

Pengembalian formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah di DPC Partai Gerindra Balikpapan berlangsung singkat dan lancar. Diawali dengan prosesi penerimaan, sambutan Ketua Tim Penjaringan yang diwakili sekretaris Tim Penjaringan, dan penyerahan berkas pendaftaran bakal calon.

Tokoh masyarakat yang juga pengusaha Balikpapan, Anwar H. Sulaiman mengatakan, mendaftar di Partai Gerindra ini karena partai yang seksi. Artinya partai yang sangat banyak peminatnya. Walaupun belum cukup untuk mengusung sendiri, tapi insya Allah pihaknya yakin dengan komunikasi partai lain atau melamar kepada partai lain insya Allah akan lebih dari syarat yang diusahakan 9 kursi.

“Yang memotivasi saya untuk maju di Pilkada Balikpapan 2020 mendatang karena panggilan jiwa saya. Saya tidak bisa memungkiri bahwa darah pamong itu ada di dalam darah saya,” ujar Anwar.

Kemudian, tambah Anwar, adanya dukungan dari teman-teman, keluarga di Balikpapan serta lainnya. Begitu juga dengan usia yang sudah menginjak 47 tahun. Yang menurutnya sudah saatnya untuk mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya untuk kota Balikpapan.

Sementara itu, sekretaris Tim Penjaringan bakal calon Wali Kota – Wakil Wali Kota DPC Partai Gerindra Balikpapan, Agus Bei mengatakan, Anwar H. Sulaiman ini adalah pendaftar kedua yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Balikpapan semenjak pengambilan formulir pada 17 Oktober kemarin.

“ini merupakan warna baru bagi partai Gerindra Balikpapan, karena para pengambil formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah mulai mengembalikan formulir pendaftaran. Sebelumnya, H. Ahmad Basir sudah juga mengembalikan formulir pendaftaran,” kata Agus Bei.

Di masa pengembalian berkas pendaftaran bakal calon kepala daerah di Partai Gerindra Balikpapan ini, pihaknya berharap para pengambil formulir bisa mengembalikan segara agar dapat dilakukan verifikasi.

“Meski hari terakhir, kita tetap ada komunikasi dengan para pendaftar yang belum mengembalikan formulirnya. Nanti saya arahkan kepada Ketua Tim Penjaringan untuk berkomunikasi. Tidak tidak kaku juga, namun kita tetap fleksibel,” tutup Agus.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here