Komisi 2 DPRD Balikpapan Agendakan RDP dan Sidak

0
591

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pasca terbentuk, Komisi 2 DPRD Balikpapan langsung melakukan rapat internal untuk merumuskan sejumlah program kegiatan di sisa masa reses tahun 2019.

Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, rapat perdana pasca penetapan alat kelengkapan dewan ini untuk memastikan kembali tentang mitra komisi, khususnya mitra Komisi 2 DPRD Balikpapan. Lalu, menyusun program kerja di masa persidangan ketiga tahun 2019.

“Komisi 2 itu ada 7 mitra, diantaranya Dinas Perdagangan, Dinas Pendapatan Daerah serta lainnya. Besok (hari ini, red) Komisi 2 DPRD Balikpapan akan melakukan RDP dengan dinas terkait,” kata Thohari saat ditemui Kabargupas.com di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Senin (21/10/2019).

Dia menambahkan, Komisi 2 DPRD Balikpapan juga sudah menyusun program-program sidak lapangan berkaitan dengan PKL Embarkasi Haji Balikpapan, lalu Pasar Klandasan yang sudah lama terbengkalai, serta lainnya.

“Kita sudah programkan sidak lapangan, diantaranya akan sidak Embarkasi Haji Batakan berkaitan dengan PKL. Sidak ke Pasar Klandasan yang kondisinya makin memprihatinkan karena terbengkalai setelah RDP nanti,” tambah Thohari yang juga koordinator Komisi 2 DPRD Balikpapan.

Pihaknya juga akan menanyakan ke dinas terkait, mengenai persoalan hingga lamanya Pasar Klandasan yang tidak kunjung di perbaiki. Pihaknya juga akan melakukan pengecekan langsung ke pedagang persoalannya apa dan maunya pedagang apa.

“Kita akan cek langsung ke lapangan untuk mengetahui persoalannya apa, termasuk menemui para pedagang. Maunya seperti apa, kita coba akan carikan solusi,” tandasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here