Perda Mandul, Siswanto: Harus Segera Direvisi

0
541

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Adanya Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan yang dianggap mandul alias tidak dapat dijalankan karena dianggap sudah tidak sesuai, mendapat tanggapan dari DPRD Balikpapan. Salah satu Perda Kota Balikpapan yang menjadi sorotan adalah Perda Nomor 13 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga.

Anggota Komisi 1 DPRD Balikpapan Siswanto Budi Utomo mengatakan, adanya sejumlah Perda Kota Balikpapan yang sudah tidak sesuai lagi dengan perkembangan zaman harus segera dilakukan perbaikan alias revisi.

“Perda yang ada saat ini kan perda perda buatan masa masa lalu yang harusnya segera diperbaiki atau direvisi agar penerapan bisa dilakukan secara maksimal oleh petugas Satpol PP Balikpapan,” ujar Siswanto Budi Utomo saat ditemui Kabargupas.com usai RDP dengan Satpol PP Balikpapan di DPRD Balikpapan, Selasa (22/10/2019).

Sekarang, menurut Siswanto, demikian dia akrab disapa, negara ini negara berkembang dan sesuatu itu terus berjalan. Jika Perda Perda yang ada saat ini sudah usang, sangat layak harus diperbaiki atau direvisi kembali dengan melihat kondisi seperti sekarang.

“Nanti kan ada RDP lanjutan akan membahas persoalan perda perda yang sudah usang ini. Masukan dari Kepala Satpol PP Balikpapan Pak Zulkifli tentang Perda yang harus diperbarui, nanti akan kita perbarui,” tambah Siswanto.

Terkait dengan sanksi, terang politisi Partai Gerindra Balikpapan ini, itu adalah akhir dari peringatan-peringatan yang sifatnya humanis dari Satpol PP tersebut. Jika teguran maupun peringatan tidak diindahkan maka tindakan tegas bisa diberlakukan dengan memberikan sanksi.

“Sanksi bisa diberikan sepanjang orang yang diberikan sanksi “dableg” banget. Sudah dikasih tahu tapi tetap tidak mengindahkan peringatan yang diberikan oleh Satpol PP Balikpapan,” tutup Siswanto.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here