RDP Singgung Ganti Rugi Lahan Stadion, Alwi: Mungkin Gara-Gara Ini Persiba Tak Lolos Liga 1

0
1330

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pasca ditetapkannya alat kelengkapan dewan (AKD), Komisi 3 DPRD Balikpapan menggelar silaturahmi dengan sejumlah mitra kerja DPRD Balikpapan.

Silaturahmi yang dikemas dalam rapat dengar pendapat (RDP) dan dipimpin Sekretaris Komisi 3 DPRD Balikpapan Ali Munsjir Halim dihadiri Ketua Alwi Al Qadri, Wakil Ketua Komisi 3 Wiranata Oey dan anggota komisi 3 berlangsung menarik.

Selain untuk memperkenalkan susunan pimpinan dan anggota Komisi 3 DPRD Balikpapan, RDP ini juga untuk menanyakan sejumlah program kegiatan pembangunan kota yang dilaksanakan pasca penetapan APBD Perubahan 2019.

Ketua Komisi 3 DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri mengatakan, RDP yang dilaksanakan Komisi 3 dengan sejumlah dinas terkait adalah hal yang wajar dan tidak ada pembahasan yang mendalam.

“RDP yang kita lakukan ini tidak ada pembahasan yang mendalam hanya pertama sifatnya perkenalan saja alias silaturahmi dengan Dinas PU, DPPR dan beberapa lainnya,” kata Alwi saat ditemui awak media usai RDP di Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Rabu (23/10/2019).

Menurut Alwi, demikian dia disapa, memang ada beberapa anggota dan pimpinan komisi yang menanyakan sejumlah program kegiatan pembangunan kota. Salah satu yang ditanyakan adalah lapangan Persiba Balikpapan (Stadion Batakan) yang sampai sekarang belum selesai pembayaran ganti rugi lahannya.

“Ya mungkin gara-gara ini juga Persiba tidak lolos ke liga 1 kan. Karena masih belum terbayarnya ganti rugi lahan warga. Mungkin banyak doa-doa yang ndak kita inginkan,” tambah Alwi.

Politisi Partai Golkar Balikpapan berharap, sebelum ada pergantian Wali Kota Balikpapan persoalan ganti rugi lahan warga di Stadion Batakan dapat cepat diselesaikan.

“Harapan saya seperti itu. Mudah-mudahan, sebelum pergantian Wali Kota ganti rugi lahan warga di stadion cepat diselesaikan,” ucapnya.

Selain menanyakan soal perkembangan ganti rugi lahan warga di Stadion Batakan, pertanyaan yang disampaikan kepada Dinas PU Balikpapan ringan ringan saja, diantaranya masalah drainase, perbaikan jalan serta lainnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here