Nasdem Balikpapan Ajukan 3 Nama Bakal Calon ke DPW

0
517

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Partai Nasdem Balikpapan akhirnya merekomendasikan tiga nama bakal calon ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kaltim untuk diusulkan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Nasdem Balikpapan Maulidin mengatakan, ada tiga nama yang diajukan ke DPW Partai Nasdem Kaltim untuk diajukan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan setelah sehari sebelumnya telah menyampaikan visi misi di hadapan tim penjaringan.

“Tiga nama yang diajukan ke DPW Partai Nasdem Kaltim yakni dr Alex Lelengboto, H. Ahmad Basir dan Hj. Yohana Palupi (YP) Arita Rizal Effendi. Ketiganya kami nilai layak diajukan. Tinggal tunggu keputusan dari DPW Partai Nasdem Kaltim,” ujar Maulidin saat jumpa pers di Sekretariat DPC Partai Nasdem Balikpapan Kompleks Ruko Balikpapan Baru, Kamis (31/10/2019).

Menurut Maulidin, diajukannya ketiga nama itu setelah tim penjaringan melihat pemaparan visi misinya. Pihaknya mendapat tugas merekomendasikan tiga nama ke DPW dan DPW yang akan membawa ke Jakarta untuk diserahkan berkasnya pada 6-8 November 2019. Kebetulan pada 8 November adalah Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Nasdem yang dipusatkan di Jakarta.

“Kemarin (Rabu, red), setelah mereka menyampaikan pemaparan visi misinya, kami juga sudah melaksanakan pleno. Karena yang mengembalikan berkas dan melaksanakan visi misi itu ada 3 orang dari 8 orang yang mengambil formulir pendaftaran. Karena ketiganya kami anggap layak maka kami ajukan ketiganya ke DPW Partai Nasdem Kaltim,” tambah Maulidin.

Maulidin menambahkan, pemaparan visi dan misi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Partai Nasdem Balikpapan dihadiri perwakilan dari Bapilu DPW Partai Nasdem Provinsi Kaltim.

“Untuk hasilnya kami cuma bisa memberikan rekomendasi tiga nama itu yang dibawa. Nanti, mereka akan melaksanakan rapat pleno juga di DPW untuk memberikan beberapa masukan bakal calon ke DPP Partai Nasdem,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here