Lengkapi Fasilitas Bandara, PT Angkasa Pura I Balikpapan Tambah Mushola

0
95

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Fasilitas ibadah di lingkungan Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Jalan Marsma Iswahyudi kembali ditambah oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Kali ini, tempat ibadah umat Islam berupa mushola yang berada di ruang tunggu terminal Keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, diresmikan, Jumat (01/11/2019).

Peresmian dilakukan secara simbolis oleh General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha, yang ditandai dengan meletakan sejadah pertama sebagai simbolisasi dipergunakannya mushola ini. Hadir dalam kegiatan ini sejumlah perwakilan anak perusahaan PT Angkasa Pura I Balikpapan, karyawan serta undangan lainnya.

GM PT Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha bersama sejumlah pejabat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu usai peresmian mushola di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Jumat (01/11/2019).

General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Farid Indra Nugraha mengatakan, diresmikannya mushola di ruang tunggu terminal keberangkatan ini sebagai wujud kepedulian PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan terhadap fasilitas sarana ibadah di Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan melengkapi fasilitas sarana beribadah ini dengan mushola yang terletak di lantai 4 ruang tunggu keberangkatan, tepatnya di depan ruang tunggu pintu 3 menggunakan eskalator,” ujar Farid.

Dia menambahkan, mushola ini akan difungsikan bagi penumpang yang akan berangkat dan juga bagi karyawan Bandara Sepinggan dengan kapasitas cukup besar, namun untuk sholat Jumat tetap menggunakan Masjid AS-Salam di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

“Sebelumnya jumlah mushola yang ada di area Keberangkatan dan Kedatangan sebanyak 12 mushola dengan kapasitas masing-masing sekitar 15 orang jemaah. Namun mushola terbaru ini dapat menampung sekitar 80 jamaah,” tukas Farid.

Usai peresmian mushola, manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan foto bareng anak-anak yatim.

Lebih lanjut, Farid menjelaskan, mushola tersebut sebagai perwujudan prestasi Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan pada kategori bandara terbaik dibidang infrastruktur dan fasilitas di Airport Service Quality Awards 2018.

“Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan tidak sekedar mencari keuntungan saja tetapi juga keberkahan. Semoga apa yang kita laksanakan dapat memperoleh amal yang berlipat ganda dari Allah SWT,” harap Farid.

Sebagai informasi, peresmian mushola ditutup dengan pemberian santunan kepada 29 anak yatim. Penyerahan dilakukan langsung oleh Farid Indra Nugraha didampingi ustadz Sobaruddin selaku Imam Masjid As-Salam Bandara beserta para pejabat PT Angkasa Pura I Balikpapan.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here