Polsek Semayang dan Komunitas Avengers Serahkan Bantuan ke Warga Baltim dan Balsel

0
361

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan tampaknya tak pernah berhenti memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Melalui program Jumat Berkah, personel Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Balikpapan bersama Komunitas Avengers menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada tiga warga di Kecamatan Balikpapan Timur (Baltim) dan Balikpapan Selatan (Balsel).

Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Semayang Iptu Sudarto mewakili Kapolsek mengatakan, penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu ini merupakan bentuk kepedulian Polri dan Komunitas Avengers kepada warga kurang mampu.

“Ini adalah bentuk kepedulian Polri dan Komunitas Avengers kepada masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di Balikpapan,” kata Sudarto kepada Kabargupas.com didampingi Ps. Panit Sabhara III Aiptu Edi Wijaya dan Banit Intelkam Aiptu Syahril, Jumat (01/11/2019).

Suasana penyerahan bantuan kepada warga kurang mampu di kawasan Manggar Balikpapan Timur oleh personel Polsek Semayang dan Komunitas Avangers Balikpapan.

Menurut Sudarto, ketiga warga kurang mampu tersebut adalah Watana (39) dan Waijo (60) warga RT 17 Kelurahan Manggar, Kecamatan Balikpapan Timur, serta Nirsehan (75) warga RT 19 Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan.

“Watana kondisi ekonominya sangat memprihatikan. Hidup seorang diri, tidak punya penghasilan tetap. Terlebih dengan statusnya sebagai janda. Begitu pula dengan Waijo dan Nirsehan, lansia yang hidupnya menggantungkan dari belas kasih tetangganya. Ini yang membuat kami tergerak untuk membantu mereka,” jelas Sudarto.

Sudarto berharap, kegiatan sosial bertema Jumat Berkah ini tetap berkelanjutan dan dapat menggugah masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk bisa saling berbagi dengan warga tidak mampu.

“Semoga apa yang kami serahkan bersama Komunitas Avengers dapat bermanfaat dan meringankan beban kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Penulis: Dwi Marisah
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here