Dikukuhkan, HM Arsyad Cannu Pimpin Mabes LMP 2019-2024

0
774

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Ketua Harian Laskar Merah Putih (LMP) yang juga warga Balikpapan H. Muhammad Arsyad Cannu akhirnya resmi menjabat Ketua Umum Markas Besar (Ketum Mabes) LMP masa bakti 2019-2024. Bersamanya mengawal Mabes LMP lima tahun ke depan adalah Anderson Derek Riwo sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Mabes LMP.

Pengukuhan H. Muhammad Arsyad Cannu dan Anderson Derek Riwo diawali dengan dilaksanakannya Musyawarah Majelis Tinggi Dewan Pendiri Laskar Merah Putih (MTDP-LMP) yang digelar di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Minggu (03/11/2019).

Musyawarah yang dilaksanakan untuk menetapkan Ketum Mabes LMP ini dihadiri 9 Dewan Pendiri LMP yang dipimpin Hafeezul RA selaku Ketua MTDP-LMP, pengurus dan anggota LMP dari Markas Daerah (Mada) se-Indonesia.

Pada pengukuhan ini, Hafeezul RA menyerahkan pataka LMP sebagai tanda bahwa H. Muhammad Arsyad Cannu bersama Anderson Derek Riwo resmi memimpin Mabes LMP masa bakti 2019-2024. Selain penyerahan pataka, Ketum dan Sekjen Mabes LMP ini juga menerima pengalungan syal atau selendang kebesaran LMP.

Ketua Umum Mabes LMP, H. Muhammad Arsyad Cannu mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada MTDP-LMP bersama seluruh jajaran LMP dari Mada LMP seluruh Indonesia, serta kepada Kodam VI Mulawarman, Polri dan Pemerintah Daerah yang telah mendukung terlaksananya musyawarah MTDP-LMP ini.

Hafeezul RA selaku Ketua MTDP-LMP mengalungkan selendang kebesaran LMP kepada Ketua Umum Mabes LMP H. Muhammad Arsyad Cannu usai dikukuhkan dalam musyawarah MTDP-LMP di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Minggu (03/11/2019).

“Sebagai Ketua Umum Mabes LMP terpilih saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya musyawarah MTDP-LMP ini hingga pelaksanaan musyawarah dan pengukuhan berjalan aman dan lancar,” kata Arsyad Cannu.

Untuk agenda kerja pada kepemimpinannya di Mabes LMP 2019-2024, pihaknya segera membuat sejumlah program kegiatan, diantaranya melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan seluruh Mada LMP di seluruh Indonesia.

“Sejumlah program kegiatan akan segera kita susun, termasuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan seluruh Mada LMP di Indonesia. Yang tak kalah penting, kita juga mendukung program kerja pemerintah 2019-2024,” tambahnya.

Terkait dengan maraknya paham radikalisme, terang Arsyad Cannu, pihaknya menyatakan secara tegas menolak adanya paham radikalisme tersebut di Indonesia. Apapun bentuk maupun keberadaannya.

“Secara tegas kami menolak adanya paham radikalisme dan terorisme di Indonesia karena dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga mendukung TNI Polri dalam mencegah dan memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme tersebut,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here