AHB Kembalikan Formulir Pendaftaran ke Partai Demokrat

0
593

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Bakal calon Wali Kota yang juga Bendahara DPC Partai Nasdem Balikpapan H. Ahmad Basir mendatangi Sekretariat DPC Partai Demokrat Karang Jati Jalan Ahmad Yani Balikpapan, Selasa (05/11/2019).

Kedatangan H. Ahmad Basir tak lain untuk mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Balikpapan yang beberapa waktu lalu diambilnya. Dia datang ke sekretariat partai berlambang Mercy ini didampingi Keluarga Besar Ahmad Basir yang dipimpin H. Ansyar, AHB Squad yang dikomandoi M. Rifa’i, famili AHB, pengurus dan kader DPD dan DPC Partai Nasdem Balikpapan.

Ahmad Basir dan rombongan diterima Sekjen DPC Partai Demokrat Balikpapan Abdul Salam, kader Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Balikpapan Mieke Henny, mantan anggota DPRD Balikpapan Rustam Jasli serta lainnya.

Bakal calon Wali Kota Balikpapan H. Ahmad Basir mengatakan, di Partai Demokrat ini adalah partai terakhir tempat mengambil formulir dan partai terakhir pula yang dikembalikan formulir pendaftarannya. Pihaknya bersyukur saat mengembalikan formulir pendaftaran bersama para pengurus dan kader Partai Nasdem Balikpapan mendapat sambutan hangat dari para pengurus DPC Partai Demokrat Balikpapan.

“Alhamdulillah, kita lihat bersama-sama pengurus, kader dan simpatisan Partai Nasdem serta simpatisan saya sendiri, bersama saya mengembalikan formulir atau mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota di Partai Demokrat. Ini adalah bentuk komitmen saya, bahwa saya serius untuk maju dalam kontestasi Pilkada tahun depan,” ujar Ahmad Basir.

Dia menambahkan, dirinya menyadari selaku pengurus dan kader Partai Nasdem, bahwa Partai Nasdem harus berkoalisi dengan partai-partai lain karena Partai Nasdem tidak cukup untuk mengusung sendiri.

“Mudah mudahan, dengan kehadiran kami di Partai Demokrat, kami bisa membangun Balikpapan ke depan bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Ahmad Basir yang akrab disapa AHB ini menjelaskan, tadi sudah disampaikan bahwa pengembalian formulir pendaftaran ini adalah kewajibannya untuk mengikuti apa yang menjadi persyaratan dan seleksi dari proses pendaftaran, mulai dari pengambilan formulir, pendaftaran sampai pada proses di internal Partai Demokrat, pihaknya akan mengikuti mekanisme itu.

“Kita berharap Yang Maha Kuasa meridhoi usaha kita, karena semua kembali kepada Yang Maha Kuasa seperti apa. Kita sudah berusaha untuk itu. Sekali lagi, hari ini kita kembalikan ke internal Partai Demokrat,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekjen DPC Partai Demokrat Balikpapan Abdul Salam mengatakan, untuk pengembalian formulir pendaftaran di Partai Demokrat ini baru satu yang orang pendaftar yang mengembalikan formulir pendaftaran yakni H. Ahmad Basir.

“Dari belasan bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran, baru Ahmad Basir yang mengembalikan. Batas akhir pengembalian formulir pendaftaran adalah sampai 10 November mendatang,” kata Abdul Salam.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here