Libas Sri Langka di Pertandingan Pembuka, Indonesia Menang 8-0

0
613

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Turnamen sepakbola antar pelajar Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 ke-47 resmi dibuka oleh Deputi IV Kemenpora Raden Isnanta di Stadion Batakan Jalan Mulawarman Balikpapan, Minggu (17/11/2019).

Pembukaan ditandai dengan pertandingan perdana Tim Nasional (Timnas) pelajar Indonesia melawan Timnas Sri Lanka. Pada pertandingan yang disaksikan sekitar 20 ribu penonton ini, Timnas Indonesia melibas Sri Lanka dengan skor telak, 8-0.

Pada pertandingan pembuka ini, di babak pertama Timnas Indonesia sudah unggul lebih dulu dengan skor 5-0.

Lima gol Timnas Indonesia diciptakan Muhammad Salman Alfarid menit 1 dan menit 17 lewat tendangan penalti. Disusul Ahmad Attalah Araihan menit 3 dan menit 10 serta Lutfi El Hakim menit 37.

Di babak kedua, Indonesia tak menurunkan tempo permainan. Mereka terus menggempur pertahanan Sri Lanka. Hasilnya tidak sia-sia, Lutfi El Hakim kembali membobol gawang Sri Lanka. Skor pun kembali berubah, 6-0 untuk Indonesia.

Meski unggul 6-0, Timnas Indonesia tak mengendurkan serangan hingga dua gol tambahan tercipta di jelang menit akhir pertandingan. Dua gol itu diciptakan oleh Salman menit ke-56. Gol ini merupakan gol ketiga yang dicetak pemain Timnas U-19, dalam laga tersebut.

Gol penutup tercipta di menit 68, yang diciptakan oleh salah satu pemain penting Timnas Indonesia, dan mengantarkan Indonesia menak telak atas Sri Lanka dengan skor 8-0. Timnas Indonesia memimpin sementara di grup B.

Dalam turnamen ini Indonesia tergabung dalam grup B bersama Korea Selatan, China, dan Sri Lanka. Sedangkan grup A dihuni oleh Malaysia, India, Thailand dan Singapura.

Di ASFC ini, Indonesia diwakili oleh tim dari Sko Ragunan, karena program ini merupakan salah satu kegiatan yang berbeda di bawah kendali Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here