Turnamen ASFC 2019 Resmi Dibuka, Tim Indonesia Target Juara

0
712

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Turnamen sepakbola internasional bertitel 47th Asian Schools Football Championship U-18 dilaksanakan di Balikpapan mulai 15-25 November 2019 mendatang.

Turnamen Asian Schools Football Championship (AFCS) U-18 ini bukan event yang digelar FIFA, ataupun AFC dan PSSI, Namun, turnamen ini adalah agenda rutin negara-negara yang tergabung dalam asosiasi sepak bola pelajar Asia.

Dua tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah. Stadion Batakan Balikpapan ditunjuk Kemenpora untuk menggelar turnamen yang sudah berlangsung selama 47 tahun tersebut.

Pembukaan ASFC ini diawali dengan parade tim-tim yang akan berlaga, kemudian dilanjutkan dengan pagelaran tari Nusantara, disaksikan sebanyak 20 ribu lebih pelajar dan warga Balikpapan, Minggu (17/11/2019) malam tadi.

Kejuaraan sepakbola pelajar Asia ini resmi dibuka oleh Deputi IV Kemenpora Raden Isnanta. Dimana kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Ketua Panitia Panitia Pelaksana Syaiful Bahri.

Deputi IV Kemenpora Raden Isnanta mengatakan, selama 47 tahun turnamen ini digelar Indonesia hanya 6 kali juara.

Deputi IV Kemenpora Raden Isnanta (kiri) didampingi Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Ketua Pelaksana Kegiatan Syaiful Bahri memberikan keterangan pers di hadapan awak media usai membuka kegiatan di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (17/11/2019) malam tadi.

“Tahun ini targetnya tim Indonesia bisa masuk final dan juara karena sudah 23 tahun pelajar Indonesia belum pernah juara,” kata Raden Isnanta.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, ASFC 2019 yang dilaksanakan di Balikpapan ini menunjukkan kebangkitan persepakbolaan di Balikpapan.

“Dengan dilaksanakannya turnamen sepakbola pelajar Asia di Stadion Batakan, setidaknya bisa menjadi kebangkitan persepakbolaan di Balikpapan,” kata Rahmad Mas’ud.

Rahmad Mas’ud mengingatkan warga Balikpapan untuk tetap menjaga kondusifitas kota, terutama selama selama pelaksanaan ASFC 2019.

“Kami mengimbau warga Balikpapan untuk tetap menjaga kondusifitas kota, terutama selama menjadi tuan rumah ASFC 2019,” tutupnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here