Reses, Thohari Aziz Tampung Aspirasi Warga Sepinggan

0
268

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Permasalahan pembangunan di wilayah Kota Minyak masih menjadi perhatian dalam kegiatan reses masa persidangan tahun 2019 bagi anggota DPRD Balikpapan.

Hal itu terlihat saat reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD Balikpapan Thohari Aziz di halaman Kantor Kelurahan Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan, Selasa (19/11/2019) siang tadi.

Permasalahan yang dibahas dalam reses politisi PDI Perjuangan ini adalah persoalan tentang sambungan PDAM, pembangunan jalan lingkungan, penanganan banjir, drainase, pendidikan, kesehatan, serta lainnya.

Ketua RT 08 Sepinggan, Alimuddin misalnya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz, yang telah memperjuangkan aspirasi masyarakat di lingkungan RT 08 hingga pembangunan lingkungan berjalan lancar.

“Alhamdulillah, seminisasi jalan di lingkungan kami sudah terlaksana. Selain jalan lingkungan, persoalan banjir di RT 10 Sepinggan mohon juga segera ditangani. Pasalnya, setiap hujan deras kawasan tersebut alami banjir setinggi lutut orang dewasa,” kata Alimuddin.

Lebih lanjut, kata Alimuddin, persoalan lainnya juga harus menjadi perhatian, yakni lampu penerangan jalan di kawasan RT 10 Sepinggan yang belum maksimal. Oleh karenanya, pihaknya meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan segera menindaklanjuti agar lampu penerangan jalan bisa ditambah.

Ratusan warga dari perwakilan RT se Kelurahan Sepinggan antusias mendengarkan paparan Thohari Aziz dalam kegiatan reses.

“Banyak persoalan di lingkungan kami yang perlu segera ditindaklanjuti agar masyarakat bisa merasa nyaman,” tambahnya.

Tak hanya Alimuddin, usulan di reses Thohari Aziz ini juga disampaikan oleh Ketua RT 56 Sepinggan Sugiarto. Dia menyampaikan kepada Thohari Aziz bahwa badan jalan, drainase, dan permasalahan banjir di lingkungan RT 56 masih harus menjadi perhatian.

“Perbaikan drainase dan penanganan banjir di lingkungan kami masih harus mendapat perhatian, karena kondisinya sudah sangat memprihatikan,” ucap Sugiarto.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz mengatakan, usulan-usulan masyarakat yang masuk dalam reses kali ini akan tetap ditindaklanjuti. Usulan warga yang disampaikan di reses ini semuanya mendesak. Namun, pelaksanaan pembangunan itu baru bisa direalisasikan pada 2021 mendatang.

“Walaupun tidak 100 persen, paling tidak pembangunan di RT 01 sampai RT 60 sudah terealisasi. Pokoknya, semua usulan akan saya perjuangkan untuk kepentingan masyarakat,” kata Thohari.

“Usulan warga yang masuk pada reses kali ini akan masuk di e-planning APBD 2021. Ya paling cepat di APBD Perubahan 2020,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here