Drainase dan SMKN 7 Jadi Perhatian di Reses H “Aco” Kamaruddin

0
260

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sejumlah permasalahan di wilayah Balikpapan Barat disampaikan warga dalam reses masa persidangan ketiga tahun 2019 yang dilaksanakan anggota DPRD Balikpapan dari Partai Nasdem, H. “Aco” Kamaruddin di aula Gedung Arwana Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Rabu (20/11/2019) malam.

Reses yang digelar untuk pertama kalinya bagi anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024 ini, berlangsung menarik dan lancar, dihadiri Sekcam Balikpapan Barat Nurka S.Sos, Lurah Baru Ulu Muhammad Rizal, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, perwakilan PDAM serta lainnya.

Ketua RT 23 Baru Ulu, Maspah menyampaikan aspirasinya tentang perbaikan drainase di lingkungannya. Pasalnya, drainase yang ada saat dirasa masih kurang maksimal karena setiap hujan lebat minimal setengah jam, jalan yang ada di lingkungan RT 23 selalu alami banjir.

“Setiap hujan, jalan di lingkungan kami selalu banjir. Drainase di lingkungan kami menerima limpahan air dari lima RT di atas hingga drainase tak mampu menampung. Oleh karena itu, kami meminta pemerintah, khususnya anggota DPRD Balikpapan, H. Kamaruddin untuk bisa memperjuangkan perbaikan drainase tersebut,” ujar Maspah.

Ketua RT 23 Baru Ulu, Maspah menyampaikan aspirasinya dalam reses anggota DPRD Balikpapan H. Kamaruddin di gedung Arwana Balikpapan Barat.

Tak jauh berbeda, warga RT 17 Baru Ulu, Caya meminta anggota DPRD Balikpapan untuk memperhatikan nasib masyarakat, khususnya warga Balikpapan Barat. Salah satu permasalahan yang dihadapi warga RT 17 adalah penanganan sampah kiriman.

“Warga RT 17 sudah tidak lagi membuang sampahnya ke laut, namun sudah membuangnya ke lokasi yang sudah ditetapkan yakni di luar kampung. Yang terjadi saat ini adalah sampah kiriman dari kampung lain,” kata Caya.

Selain masalah sampah, tambah Caya, pihaknya juga meminta pemerintah memperhatikan pendidikan di wilayah Balikpapan Barat, khususnya SMK untuk mengakomodir warga yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat SMK.

Begitu pula dengan masalah iuran BPJS Kesehatan, pihaknya juga meminta anggota DPRD Balikpapan untuk melakukan sidak bagi penerima bantuan iuran (PBI) guna memastikan kebenaran warga sebagai penerima manfaat tersebut.

Persoalan-persoalan lainnya juga disampaikan, diantaranya pelebaran jalan, rumah sakit, lapangan atau taman kota di Balikpapan Barat

Anggota DPRD Balikpapan H “Aco” Kamaruddin menyerahkan bantuan berupa alat pemotong rumput kepada salah satu Ketua RT dalam kegiatan reses yang dilaksanakan di Balikpapan Barat.

“Untuk rumah sakit, mohon untuk diprioritaskan pembangunannya karena rumah sakit yang ada saat ini tidak memadai,” tambahnya.

Selain Caya, sejumlah warga juga menyampaikan usulan, keluhan dan harapannya. Mereka berharap aspirasinya dapat direalisasikan oleh pemerintah, dengan kawalan ketat anggota DPRD Balikpapan, khususnya H. “Aco” Kamaruddin.

Menanggapi usulan, keluhan dan masukan alias aspirasi warga Balikpapan Barat, langsung mendapat tanggapan dari politisi Partai Nasdem ini. Menurutnya, penanganan sekolah tingkat SMA saat ini ditangani oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, jadi harus melalui provinsi.

“Setelah kita koordinasikan dengan provinsi, kabar gembiranya adalah usulan untuk pembangunan SMK Negeri 7 Balikpapan disetujui dan mendapat kucuran anggaran sebesar Rp20 miliar dan akan dilaksanakan pada 2020 mendatang,” kata Kamaruddin.

“Untuk usulan-usulan lainnya, sudah dipaparkan boleh pihak-pihak terkait, baik soal sambungan baru air PDAM, pembangunan, hingga masalah kesehatan. Semuanya akan kita kawal,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here