Gelar Reses, Ririe Tampung Aspirasi Warga Sumber Rejo

0
445

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Anggota DPRD Balikpapan Ririe Saswita Diano melaksanakan reses masa persidangan ketiga tahun 2019. Reses digelar di kediaman pribadinya di Kompleks Perumahan Mawija Sumber Rejo, Balikpapan Tengah, Rabu (20/11/2019) siang.

Banyak aspirasi yang disampaikan warga dalam kegiatan ini. Mulai permasalahan sambungan pipa air PDAM, permintaan hydrant untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, semenisasi jalan, lampu penerangan jalan serta lainnya.

Ketua RT 27 Sumber Rejo, Suryadi mengatakan, rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan harus menjadi perhatian dari pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan. Pasalnya, kenaikan iuran BPJS Kesehatan dirasakan warga akan sangat memberatkan, utamanya bagi warga tidak mampu.

“Rencana naiknya iuran BPJS Kesehatan tentu menjadi beban tersendiri bagi masyarakat, khususnya bagi warga tidak mampu. Oleh karena itu, harus ada terobosan dari pemerintah untuk mengatasi persoalan BPJS Kesehatan ini,” Suryadi.

Selain persoalan BPJS Kesehatan, aspirasi yang disampaikan antara lain tentang pendidikan yakni Penerimaan Peserta Didik Baru (PDB), khususnya SMP.

Tidak maksimalnya pelayanan PDAM juga jadi perhatian dalam reses politisi PDI Perjuangan ini. Apalagi sambungan baru air PDAM bagi masyarakat juga dirasakan tidak maksimal. Masih banyaknya warga yang belum mendapatkan air bersih dari PDAM, daftar tunggu serta lainnya juga disampaikan warga.

Anggota DPRD Balikpapan Ririe Saswita Diano (3 dari kiri) saat menggelar reses di kediaman pribadinya di Kompleks Perumahan Mawija Sumber Rejo Balikpapan.

“Sambungan baru PDAM bagi warga di Sumber Rejo saat ini masih sangat kurang. Banyak warga yang sudah mendaftar tetapi sampai saat ini belum juga terpasang,” kata Selamet, salah satu warga Sumber Rejo.

Sementara itu, anggota DPRD Balikpapan Ririe Saswita Diano mengatakan, pihaknya meminta PDAM bisa segera merealisasikan sambungan kepada masyarakat. Jangan hanya akomodir, tetapi tidak juga dilaksanakan atau terealisasi.

“Kami meminta PDAM untuk bisa mengakomodir usulan warga terkait pemasangan baru pipa air PDAM kepada masyarakat. Apalagi pengajuan pemasangan baru sudah masuk ke PDAM,” kata Ririe.

“Aspirasi yang disampaikan warga dalam reses ini kita tampung dan kita perjuangkan semaksimal mungkin agar dapat terealisasi. Sebagai wakil rakyat ini merupakan kewajiban kami,” pungkas Ririe.

Hadir dalam reses ini, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua DPRD Balikpapan Thohari Aziz, anggota DPRD Balikpapan dari fraksi PDI Perjuangan, Lurah Sumber Rejo Umar Adi, perwakilan Camat Balikpapan Tengah, perwakilan PDAM, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum, Babinkamtibmas dan Babinsa Sumber Rejo serta lainnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here