Datang ke Balikpapan, Datuk Zainal Abidin Promosikan Malaysia

0
518

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kedutaan Besar Malaysia menggelar Misi Promosi Malaysia melalui kunjungan kerja Duta Besar (Dubes) Malaysia untuk Indonesia, Datuk Zainal Abidin Bakar ke Balikpapan, Kamis (21/11/2019).

Misi dikemas dalam kegiatan Launching dan Seminar Misi Promosi Malaysia 2019 ke Kalimantan Timur yang digelar di Hotel Gran Senyiur Jalan Ery Suparjan Balikpapan. Misi ini juga akan merangkumi program promosi Ayo Kuliah di Malaysia dan Visit Malaysia 2020 (VM2020) di Indonesia.

Duta Besar Malaysia, Datuk Zainal Abidin Bakar menyampaikan apresiasinya kepada Pemkot Balikpapan karena terpilih sebagai Ibu Kota Negara (IKN).

Menurutnya, ada beberapa hal penting mengapa Kalimantan Timur dipilih sebagai IKN dan Balikpapan sebagai kota penyangga. Selain kotanya yang bersih, kondisi wilayahnya juga sangat strategis, khususnya bagi Negara Malaysia.

Dubes Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar menyampaikan sambutan dalam kegiatan Launching dan Promosi Malaysia 2019 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (21/11/2019).

“Selaku Pemerintah Malaysia, kami siap mendampingi, terwujudnya IKN di Balikpapan. Utamanya, kerjasama dibidang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM),” kata Datuk Zainal Zainal Bakar disela-sela acara.

Dia menambahkan, Misi Promosi Malaysia ke Kalimantan Timur ini merupakan lawatan kerja resmi Datuk Zainal setelah sebelumnya program yang sama dilakukan di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Sumatera.

“Balikpapan merupakan kota kesekian yang kami kunjungi dalam Misi Promosi Malaysia 2019 ke Kalimantan Timur. Kunjungan ke Balikpapan ini dengan tujuan mempromosikan Malaysia dalam berbagai bidang khususnya dalam pendidikan, pariwisata, perdagangan dan investasi,” jelasnya.

Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan sambutan saat menghadiri Launching dan Promosi Malaysia 2019 di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Malaysia yang telah memberikan perhatiannya kepada Kalimantan Timur, khususnya Kota Balikpapan.

“Kunjungan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pemkot Balikpapan, khususnya masyarakat Kota Minyak karena berbagai informasi penting dan menarik berkaitan dengan promosi Malaysia berupa pendidikan, dan pariwisata akan didapatkan,” kata Rahmad Mas’ud.

Terkait ditunjuknya Kalimantan Timur sebagai IKN, dan Balikpapan sebagai kota penyangga, pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat dijadikan peluang dalam menarik investor dari Malaysia datang ke Balikpapan.

“Kami berharap dengan digelarnya Misi Promosi Malaysia 2019 ini dapat dijadikan peluang dalam menarik investor Malaysia ke Balikpapan. Khususnya, pelajar Balikpapan dapat menimba ilmu di Malaysia,” harap Rahmad Mas’ud.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here