Reses di Jalan Kilat, Taufik Tampung Aspirasi Warga

0
340

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Untuk pertama kalinya pasca dilantik sebagai anggota DPRD Balikpapan, Taufik Qulrahman, politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melaksanakan reses tahun 2019.

Reses anggota DPRD Balikpapan dari Komisi III ini digelar di Jalan Alfalah (eks Jalan Kilat), Kelurahan Baru Ilir, Kecamatan Balikpapan Barat, dihadiri ratusan warga dan sejumlah pejabat Pemkot Balikpapan yakni Lurah Baru Ilir, Lurah Kariangau, Dishub Balikpapan, perwakilan PDAM serta lainnya, Jumat (22/11/2019) malam.

Dalam reses ini, sejumlah persoalan di Kelurahan Baru Ilir, khususnya lingkungan Jalan Kilat disampaikan warga, mulai usulan pembangunan infrastruktur, pelayanan PDAM, lampu penerangan jalan, hingga rencana pembangunan gedung serbaguna.

Ketua RT 16 Baru Ilir, Johan meminta Taufik Qulrahman dan pejabat terkait untuk memberikan perhatian terhadap kondisi jalan di simpang empat Plaza Kebun Sayur, tepatnya di samping SPBU.

“Kondisi badan jalan di simpang empat depan Bank Mandiri sangat sempit. Jika pada jam-jam tertentu alami kemacetan karena sempit dan gelap jika malam hari. Apalagi saat ada antrean truk yang mau membeli solar di SPBU Kebun Sayur. Mohon usulan pelebaran jalan menjadi perhatian,” kata Johan.

Selain Johan, sejumlah warga juga menyampaikan aspirasinya, yakni mengenai sambungan baru pipa air PDAM. Permohonan sambungan baru tersebut mengharuskan adanya IMB. Kondisi ini menjadi kendala utama bagi warga yang mengajukan sambungan baru.

Anggota DPRD Balikpapan Taufik Qulrahman mengatakan, aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses ini akan ditindaklanjuti. Mayoritas, usulan masyarakat yang disampaikan berkaitan dengan sulitnya pemasangan baru pipa air PDAM karena kultur daerahnya perbukitan.

“Kondisi ini sangat memprihatikan. Warga juga dihadapkan dengan persoalan IMB yang menjadi syarat bagi warga yang akan mengajukan pemasangan baru. Itu sudah saya jelaskan bahwa IMB itu harus dihapuskan,” kata Taufik.

Selain soal PDAM, tambah Taufik, sejumlah usulan warga juga masuk pada reses ini, diantaranya perbaikan drainase di lingkungan warga, pembangunan gedung serbaguna serta lainnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here