Sinergitas TNI Polri, Kapolda Kaltim Kunjungi Lanal Balikpapan

0
683

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) terus meningkatkan sinergitasnya dengan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut (AL) untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kaltim, khususnya Kota Balikpapan di bidang kelautan.

Sinergitas TNI Polri itu diwujudkan dengan dilaksanakannya kunjungan Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono ke Lanal Balikpapan Jalan Yos Sudarso, Selasa (26/11/2019).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di jajaran kepolisian Kaltim ini didampingi pejabat utama (PJU) Polda Kaltim seperti Kabid Humas, Dir Polairud, Dir Propam, serta Wadansat Brimob Polda Kaltim dan diterima oleh Danlanal Kota Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono.

Pertemuan yang dilaksanakan kurang lebih 20 menit ini, berlangsung secara tertutup. Usai pertemuan, Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono mengatakan, kunjungan yang dilakukan jajaran Polda Kaltim di Lanal Balikpapan ini biasa dilakukan oleh pimpinan di suatu daerah.

“Sebagai Kapolda Kaltim yang baru, saya kulonuwun (permisi) dulu dengan orang lama,” kata Muktiono saat ditemui media ini usai pertemuan.

Dia menambahkan, dalam pertemuan itu juga sempat membahas permasalahan keamanan wilayah Kaltim khususnya di perairan laut. Pasalnya Polda Kaltim juga memiliki pengamanan yang berada di bawah satuan Polisi Air.

“Saya ke Danlanal karena memang mitra kerja kita selama ini. Memang sudah terjalin kerja sama, kedatangan adalah untuk meneruskan hubungan baik ini,” tambah Muktiono.

Sementara itu, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Wahyu Cahyono mengatakan, dirinya merasa terhormat dengan kunjungan yang dilakukan Kapolda Kaltim ke markasnya.

“Buat saya pribadi dan Lanal Balikpapan, ini merupakan hal luar biasa, karena Jenderal dengan bintang 2 mau berkunjung ke Lanal, ini moment yang luar biasa,” ucap Wahyu.

Terkait Ibu Kota Negara (IKN) yang telah ditetapkan di Kalimantan Timur, Wahyu menjelaskan, ke depannya akan dibangun Lamtamal dan Koarmada yang akan mendukung IKN.

“Soal IKN akan meningkatkan kerja sama lagi dengan Polair, sedangkan Lanal akan dibangun Lamtamal dan Koarmada untuk mendukung IKN,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here