Komitmen Bantu Masyarakat, BDI PHKT Khitan 108 Anak Kurang Mampu

0
311

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pertamina Hulu Kalimatan Timur (PHKT) sebagai komitmen dalam membantu masyarakat di sekitar daerah operasi melalui Badan Dakwah Islamiyah (BDI) PHKT dan BDI Pertamina Hulu Indonesia (PHI), dibantu Persatuan Wanita Patra (PWP) PHKT mengadakan kegiatan khitanan massal yang bertempatkan di Pasir Ridge Community Center PHKT, Minggu (15/12/2019).

Khitanan massal diikuti sebanyak 108 anak. Kegiatan ini merupakan kagiatan tahunan yang rutin dilakukan. Kali ini adalah yang ke-2 kalinya dilaksanakan sebagai bentuk bantuan yang ditujukan bagi anak-anak berusia 9 tahun keatas, berasal dari keluarga tidak mampu di lingkungan sekitar wilayah kerja PHKT, utamanya di sekitar Kota Balikpapan.

Khitanan massal dibuka oleh Ketua BDI PHKT Didik Riswantono dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur BDI PHKT dan BDI PHI serta pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini dengan lancar. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan amal BDI PHKT di bulan Desember. BDI PHKT menjadikan bulan Desember 2019 sebagai “Bulan Sedekah & Doa”. Pada bulan ini, selain dilakukan kegiatan khitanan massal, juga disampaikan bantuan berupa makanan secara bergantian kepada panti asuhan yatim piatu, panti jompo dan pondok tahfidz setiap hari selama bulan Desember,” ujar Didik.

BDI PHKT berharap, doa pekerja dan semua pihak dapat membantu operasi PHKT, utamanya kegiatan pengeboran sumur baru di PHKT berjalan lancar, aman dan selamat tanpa kecelakaan apapun.

“Semoga operasinal PHKT berjalan lancar dan dapat mencapai target APBN produksi tahun 2019” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, General Manger PHKT Achmad Agus Miftakhurrohman, turut hadir dalam khitanan massal ini. Dia menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada BDI PHKT karena pelaksanaan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar operasional perusahaan ini telah diselenggarakan tidak hanya di Balikpapan, tetapi juga di lokasi kerja lain seperti di Santan Terminal dan Lawe-lawe Terminal.

”Saya mendukung penuh kegiatan sosial BDI PHKT yang dibantu ibu-ibu PWP PHKT dan Tim Medis RS Ibnu Sina Balikpapan serta semua pihak yang turut menyukseskan acara ini. Semoga di tahun depan lebih banyak anak yang mendapat manfaat dari kegiatan serupa,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here