Tak Dihadiri Kepala Kantor Imigrasi, RDP Komisi I Dijadwalkan Ulang

0
402

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk koordinasi dengan mitra kerja, Komisi I DPRD Balikpapan menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Imigrasi Balikpapan di ruang Komisi I Kantor DPRD Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Kamis (19/12/2019).

RDP berlangsung singkat karena hanya 2 perwakilan Kantor Imigrasi Balikpapan saja yang hadir, sedangkan Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan sedang berada di luar daerah.

Ketua Komisi I DPRD Balikpapan Johny Ng mengatakan, RDP yang digelar Komisi I DPRD Balikpapan dengan Imigrasi Balikpapan dalam rangka menggali informasi terkait pelayanan di Kantor Imigrasi Balikpapan.

“Kita ada RDP dengan pihak Imigrasi Balikpapan. Cuma pihak Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan berhalangan hadir. Maka itu kami minta RDP ditunda dulu untuk kesempatan yang akan datang,” kata Johny Ng kepada Kabargupas.com saat ditemui di ruang Komisi I DPRD Balikpapan.

Jadi, tambah Johny Ng, dikarenakan hanya diwakili oleh dua Kepala Seksi (Seksi) Kantor Imigrasi Balikpapan, maka tidak banyak yang didiskusikan dalam RDP tadi. Kepala Kantor Imigrasi Balikpapan tidak ada di tempat, maka RDP dijadwalkan ulang menunggu kesiapan pihak Imigrasi Balikpapan.

“Tidak banyak yang dibahas dalam pertemuan itu, hanya sejumlah informasi yang tidak prinsip digali seperti pelayanan Kantor Imigrasi Balikpapan berupa pembuatan paspor bagi masyarakat, pengaduan, orang asing serta lainnya,” tukasnya.

Sehubungan dengan ditetapkannya Ibu Kota Negara (IKN), lanjut politisi Partai Golkar ini, perlu dilakukan pembenahan pelayanan khusus tentang penanganan orang asing. Dia juga mengimbau Imigrasi Balikpapan untuk tidak teledor dalam menangani orang asing, jangan sampai mereka nanti ketinggalan informasi.

“Intinya, kita akan tetap bertemu kembali dengan pihak Imigrasi Balikpapan. Kami juga akan menanyakan perkembangan pembangunan Kantor Imigrasi Balikpapan yang baru dan kapan bisa ditempati untuk melayani masyarakat,” tambah Johny Ng.

Pihaknya juga akan memberikan masukan-masukan kepada Imigrasi Balikpapan untuk membangun pelayanan di Balikpapan. RDP dimaksud, tutur Johny Ng, juga tidak untuk mencari kesalahan-kesalahan.

“Apabila Imigrasi sudah bekerja dengan baik kita harus memberikan apresiasi yang baik juga terhadap mereka,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here