Libur Akhir Tahun, Brimob Polda Kaltim Patroli di Pantai Lamaru

0
206

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Wisata Pantai Lamaru Balikpapan di kawasan Jalan Mulawarman adalah salah satu lokasi wisata yang banyak dipilih masyarakat saat liburan. Selain murah, lokasi pantai dinilai cocok bagi pengunjung anak-anak, remaja, hingga orang dewasa untuk sekadar menikmati suasana pantai, bermain air atau bermain pasir di pinggir pantai.

Guna memberikan rasa aman bagi masyarakat, khususnya pengunjung Pantai Lamaru Balikpapan Timur, Satuan Brimob Polda Kaltim menerjunkan satu unit pasukan untuk melaksanakan patroli, Minggu (29/12/2019).

Tak hanya itu, Satuan Brimob Polda Kaltim juga mensiagakan tim SAR untuk memberikan pertolongan kepada pengunjung pantai jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John H.S. Sitanggang, S.I.K mengatakan, personel Brimob Kaltim juga memberikan himbauan-himbauan Kamtibmas kepada pengunjung Pantai Lamaru Balikpapan, isi dalam himbauan tersebut agar selalu utamakan keselamatan disaat berenang atau bermain air dipinggir pantai serta tidak meninggalkan barang berharga di mobil atau disembarang tempat.

“Bukan hanya anggota yang disiagakan, Satbrimob Polda Kaltim juga menyiagakan peralatan dan perlengkapan Search And Rescue (SAR) lengkap yang ada didalam Mobil Search And Rescue (SAR). Patroli dilaksanakan dengan berjalan kaki, menggunakan mobil golf yang disediakan pengelola pantai, serta menggunakan rubberboat atau perahu karet,” ujar John H.S Sitanggang.

Dia menambahkan, kehadiran polisi selain untuk menjaga dari gangguan Kamtibmas juga mengingatkan pengunjung supaya lebih berhati-hati saat berwisata di pantai seperti bermain di pasir pantai, berenang serta lainnya karena bahaya selalu mengintai dimana saja.

“Menjaga keamanan objek wisata merupakan salah satu tugas kepolisian. Oleh karena itu, patroli yang dilakukan Satbrimob Polda Kaltim diharapkan situasi Kamtibmas di Balikpapan tetap kondusif. Apalagi jelang libur tahun baru 2020,” tambahnya.

“Kami jug mengingatkan kepada pengunjung pantai, terutama bagi orangtua yang membawa anak agar memperhatikan serta menjaganya dengan baik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti tenggelam ataupun terbawa arus laut,” pungkas John H.S. Sitanggang.

Penulis: Wahyu Sugiarto
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here