Jelang Tahun Baru, Sat Brimob Kaltim Gelar Apel Pasukan dan Peralatan

0
278

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Satuan Brimob (Satbrimob) Polda Kaltim melakukan apel pembukaan kesiapsiagaan dalam rangka menyambut pergantian tahun dan perayaan Tahun Baru 2020 di halaman Mako Satbrimob Polda Kaltim Jalan Jenderal Sudirman Balikpapan, Selasa (31/12/2019).

Apel kesiapsiagaan personel jelang pergantian tahun dan perayaan Tahun Baru 2020 ini dipimpin oleh pejabat Sat Brimob Polda Kaltim AKBP Slamet Hermawan S.I.K., M.M.

Dalam arahannya, pelaksanaan siaga khusus tahun baru, Brimob Polda Kaltim agar tetap mengedepankan pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman dan handal untuk membantu dan mendukung unsur terkait melalui pemantauan keamanan tahun baru serta pemantauan kawasan wisata strategis secara profesional, sinergi dan militan.

“Kesiapsiagaan Brimob Kaltim dalam kesiapan siaga khusus tahun baru harus ditingkatkan dari tahun ke tahun, baik koordinasi, kesiapan personil, serta peralatan dan keterampilan untuk peningkatan kecepatan waktu tanggap (respone time) jika terjadi kecelakaan dan bencana saat perayaan tahun baru,” kata Slamet Hermawan.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob) Polda Kaltim Kombes Pol John H.S. Sitanggang, S.I.K mengatakan, untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam pelaksanaan pergantian tahun 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020, Sat Brimob Polda Kaltim menurunkan kekuatan penuh.

“Tahun ini Sat Brimob Polda Kaltim dalam melaksanakan kesiapsiagaan Tahun Baru, termasuk melakukan pengamanan ibadah tahun baru bagi yang melaksanakannya secara all out. Bahkan, kami juga menurunkan alat utama (alut), baik alut darat maupun laut yang kita dimiliki dan akan dikerahkan demi lancarnya ibadah dan perayaan Tahun Baru ini,” ujar John HS. Sitanggang.

“Selain itu, tambah John HS. Sitanggang, Sat Brimob Polda Kaltim juga akan bersinergi bersama instansi terkait dengan mendirikan posko gabungan di sejumlah lokasi, diantaranya di bandara, terminal dan pelabuhan yang berada di wilayah hukum Polda Kaltim,” pungkasnya.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here