Tahun Baru, AP I Balikpapan Beri Penumpang Bingkisan Menarik

0
554

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada penumpang di Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, manajemen (AP) Angkasa Pura I Balikpapan berikan apresiasi kepada penumpang penerbangan terakhir di 2019 dan penumpang penerbangan pertama di 2020.

Apresiasi diberikan berupa bingkisan  kepada penumpang di Ruang Tunggu Pintu 11 Keberangkatan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan oleh Manajemen Angkasa Pura I Balikpapan, pada pemberangkatan pesawat terakhir tujuan Palu yakni pesawat Lion Air JT 858, Selasa (31/12/2019) pukul 22.50 Wita.

Selain itu, untuk kedatangan penumpang pertama tahun 2020 menggunakan pesawat Lion Air dari Tarakan JT 673 tiba pada Rabu (01/01/2020) pukul 06.50 Wita dan Palu JT 859 tiba pukul 07.00 Wita, turut disambut juga dengan pembagian souvenir di Area Lantai 2 Kedatangan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Farid Indra Nugraha melalui siaran resminya mengatakan, suatu momen akhir tahun 2019 dan awal tahun 2020 sebagai bentuk penghargaan bagi penumpang yang melakukan penerbangan melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

“Kami bagikan bingkisan dan souvenir kepada penumpang pesawat sebanyak 300 buah, penumpang pasti merasa senang disamping itu turut memeriahkan suasana menyabut Tahun Baru 2020 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan,” kata Farid.

Lebih lanjut Farid mengungkapkan, selain membagikan bingkisan dan souvenir kepada para penumpang, Bandara SAMS Sepinggan juga menyambut penumpang dengan menghadirkan tarian adat Kalimantan Timur untuk menghibur penumpang yang datang.

“Tugas kami menjaga pelayanan agar lebih maksimal, karena sebagai bandara yang meraih penghargaan peringkat 1 terbaik se-Asia Pacific dari Airport Council International tahun 2018. Sebagai pengelola bandara, kami menciptakan pengalaman yang mengesankan bagi penumpang selama berada di Bandara SAMS Sepinggan”, tuturnya.

Siti Fatimah, penumpang tujuan Palu mengungkapkan rasa bahagianya menerima bingkisan yang diberikan manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan. “Saya tidak menyangka ada balon dari atas turun bersama bingkisannya, Alhamdulillah dapat hadiah dari Angkasa Pura I, semoga ke depan bisa lebih baik lagi dan kebersihan Bandara SAMS Sepinggan terus dipertahankan,” ujar Siti.

Untuk diketahui, selama dibentuknya Posko Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pada puncak arus mudik terjadi pada 20 Desember 2019 dengan total penumpang berangkat mencapai 10.114 orang dan diperkirakan arus balik pada 5 Januari 2020 dengan total penumpang datang sebanyak 9.414 orang.

Penulis: Harry
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here