Wali Kota Lantik 124 Pejabat, Dahniar dan Tirta Dewi Tempati Posisi Baru

0
541

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Pejabat Pimpinan Pratama, Administrator, Pengawas, Kepala Sekolah, Pejabat Fungsional, dan Kepala Satuan Pendidikan Non Formal dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, Selasa (07/01/2020).

Kegiatan yang digelar di auditorium Pemkot Balikpapan ini dipimpin langsung Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dihadiri Wakil Ketua DPRD Balikpapan Subari, Sekda Kota Balikpapan Sayid MN Fadli serta para kepala OPD Pemkot Balikpapan.

Sebanyak 124 pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan ini digeser, dipindah hingga promosi jabatan ke OPD lain sebagai upaya penyegaran. Ke-124 pejabat yang dimutasi tersebut masing-masing Pejabat Pimpinan Pratama 3 orang, Administrator 18 orang, Pengawas 53 orang, Kepala Sekolah dan Jabatan Fungsional sebanyak 50 orang. Tiga Pejabat Pimpinan Pratama yang bergeser atau menempati posisinya yang baru dari jabatan lama adalah Dahniar, Tirta Dewi dan Dortje SS. Marpaung.

“Sebelumnya Dahniar adalah Kepala Inspektorat Pemkot Balikpapan, kini berpindah posisi dan menempati jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum. Sedangkan posisinya kini diisi oleh Tirta Dewi yang sebelumnya adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Balikpapan,” kata Rizal Effendi usai pelantikan.

Sementara itu, tambah Rizal Effendi, Dortje SS. Marpaung yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan kini menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan.

Menurut Rizal, mutasi 124 pejabat di lingkungan Pemkot Balikpapan ini adalah hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran terhadap pejabat yang bersangkutan serta salah satu promosi bagi jabatan yang baru.

“Bagi para pejabat yang baru saja dilantik, diharapkan dapat segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru. Mutasi ini adalah hal yang biasa. Tidak ada yang luar biasa, karena mutasi, promosi, dan rotasi ini adalah salah satu perjalanan karir dalam diri ASN,” jelas Rizal.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Minyak ini menambahkan, para pejabat yang dilantik ini dapat segera memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Selain itu, mereka yang baru dilantik untuk dapat segera berkoordinasi baik di dalam lingkungan internal maupun di eksternal sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik.

“Terhadap para pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat. Segera berkoordinasi, baik di dalam lingkungan internal maupun di eksternal sehingga dalam pelaksanaan tugas bisa berjalan baik sesuai yang diharapkan,” pesan Rizal.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here