BB 84 Pintu Kamar Eks Lokalisasi Manggar Sari Dimusnahkan Satpol PP

0
341

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Barang bukti (BB) berupa 84 pintu, dinding triplek dan potongan kayu hasil penertiban eks lokalisasi Manggar Sari Balikpapan Timur yang dilakukan Satpol PP Balikpapan, akhirnya dimusnahkan, Jumat (10/01/2020).

BB penertiban eks lokalisasi Manggar Sari tersebut dimusnahkan dengan cara dihancurkan di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Sampah Manggar Balikpapan Timur pada pukul 09.00 Wita.

Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Balikpapan Suprapto mengatakan, pemusnahan 84 pintu dan dinding triplek beserta potongan kayu bekas kamar di 45 rumah warga di eks lokalisasi Manggar Sari sudah melalui proses penetapan.

“Setelah melalui proses penetapan maka pemusnahan 84 pintu kamar hasil sitaan saat penertiban di eks lokalisasi Manggar Sari Balikpapan Timur beserta dinding dan potongan kayu kita bawa ke TPA untuk dimusnahkan,” kata Suprapto.

Menurut Suprapto, tidak ada batas waktu untuk penyimpanan barang bukti tersebut. Pemusnahan bisa dilakukan langsung karena penertiban yang dilakukan Satpol PP Balikpapan sudah sesuai prosedur yang diketahui oleh Kepala Satpol PP Balikpapan serta pejabat terkait lainnya.

Dia menambahkan, pemusnahan BB tersebut dilakukan di TPA Manggar Balikpapan Timur, karena Satpol PP Balikpapan tidak memiliki alat pemusnahannya. Untuk mempermudah proses pemusnahan, BB 84 pintu kamar tersebut dibuang di TPA Manggar dengan cara dihancurkan menggunakan alat berat.

“BB 84 pintu kamar yang dimusnahkan itu kita angkut dengan sebuah 1 truk, termasuk dinding triplek serta potongan kayunya,” tambah Suprapto.

Untuk diketahui, sebanyak 84 pintu bekas kamar yang dimusnahkan ini adalah hasil penertiban Satpol PP Balikpapan pada Selasa malam (07/01/2020). Ke-84 pintu di 45 rumah warga yang dibongkar paksa petugas Satpol PP Balikpapan tersebut karena diduga sebagai penutup kamar bagi PSK untuk melayani nafsu birahi pria hidup belang.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here