Satpol PP Kembali Musnahkan Puluhan Pintu Dari Eks Lokalisasi Km 17

0
271

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Balikpapan, Kalimantan Timur, kembali memusnahkan barang bukti (BB) puluhan pintu kamar hasil sitaan penertiban di eks lokalisasi Kilometer 17 Kelurahan Karang Joang, Kecamatan Balikpapan Utara.

Pemusnahan barang bukti pintu dan dinding triplek bekas kamar eks lokalisasi di Kilometer (Km) 17 Balikpapan ini dilakukan di Tempat Penampungan Akhir (TPA) Sampah Manggar Balikpapan Timur sekira pukul 09.00 Wita.

Petugas Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Balikpapan Suprapto mengatakan, puluhan pintu kamar, dinding triplek dan potongan kayu bekas pembongkaran kamar rumah warga di kawasan eks lokalisasi Km 17 Balikpapan dimusnahkan.

“Pemusnahan barang bukti berupa puluhan pintu kamar, triplek dan potongan kayu hasil sitaan penertiban di eks lokalisasi Km 17 Balikpapan ini dilakukan sudah sesuai prosedur,” kata Suprapto.

Menurut Suprapto, 31 pintu kamar, dinding triplek dan potongan kayu ini diamankan dari 38 kamar rumah warga. Ke-38 kamar ini dibongkar dari delapan rumah warga yang disinyalir jadi lokasi prostitusi terselubung, pasca penutupan beberapa tahun lalu.

“Pemusnahan barang bukti hasil penertiban di eks lokalisasi Km 17 Balikpapan Utara ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pemusnahan puluhan pintu kamar eks lokalisasi Manggar Sari Balikpapan juga telah dilakukan sebagai upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Balikpapan tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum,” tukas Suprapto.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here