Anggaran Rp 5 M Untuk SMKN 7 Siap, Lahan Belum Diserahkan ke Pemprov

0
468

Kabargupas.com, BALIKPAPAN – Kabar terbaru tentang rencana pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Balikpapan di wilayah Kecamatan Balikpapan Barat tampaknya terus bergulir.

Informasi terbaru adalah anggaran untuk pembangunan SMKN 7 Balikpapan sudah disiapkan sebesar Rp 5 miliar rupiah oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

“Saat ini, tahun anggaran 2020 Pemprov Kaltim telah mengganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar rupiah untuk pembangunan SMKN 7 Balikpapan,” ujar Budiono, anggota DPRD Balikpapan saat ditemui Kabargupas.com dalam suatu acara di Hotel Aston Balikpapan, Jumat (17/01/2020).

Menurut Budiono, anggaran untuk pembangunan SMKN 7 Balikpapan sebesar Rp 5 miliar tersebut sudah diperjuangkan oleh anggota DPRD Provinsi Kaltim dari daerah pemilihan atau dapil Kota Balikpapan. Namun, terang Politisi PDIP Balikpapan ini, kendala yang dihadapi adalah belum adanya penyerahan lahan secara resmi oleh Pemkot Balikpapan kepada Pemprov Kaltim.

“Untuk kelanjutan pembangunan harus ada penyerahan aset berupa lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan SMKN 7 Balikpapan dari Pemkot Balikpapan kepada Pemprov Kaltim,” tambahnya.

Budiono berharap, Pemkot Balikpapan bisa segera menyerahkan aset lahan SMKN 7 Balikpapan tersebut sesegera mungkin agar pembangunan SMKN 7 Balikpapan bisa segera terealisasi. Dia menambahkan, pembangunan SMKN 7 Balikpapan sangat diharapkan dan ditunggu realiasisnya oleh masyarakat Kota Balikpapan, khususnya warga di Kecamatan Balikpapan Barat.

“Kami berharap, pembangunan SMKN 7 Balikpapan dapat segara terealisasi agar pendidikan di wilayah Balikpapan Barat dapat meningkat,” pungkas Budiono.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here