Antre Sholat di Raudhah, Rombongan Jamaah PT. WAW Bertemu Owner Dandito Restaurant (Bag-3)

0
442

Kabargupas.com, MADINAH – Perjalanan ibadah di Kota Madinah, Arab Saudi, khususnya di Masjid Nabawi terus dilakukan rombongan jamaah umroh PT Wahyu Abadi Wisata (WAW) Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (20/01/2020).

Tak hanya melakukan ibadah sholat lima waktu maupun ibadah lainnya, rombongan juga melakukan kunjungan dan beribadah di Raudhah atau Raudhatul Jannah, yakni antara rumah dan mimbar Nabi Muhammad SAW adalah salah satu taman surga.

Raudhah adalah tempat yang istimewa di Madinah, dan selalu menjadi tujuan wajib para jemaah umroh dan haji. Dahulu Raudhah terletak di luar halaman Masjid Nabawi, yaitu di antara rumah Rasulullah SAW dan mighrab atau mimbar di Masjid Nabawi. Kini setelah Masjid Nabawi diperluas, lokasi Raudhah terletak di dalam masjid, dengan ukurannya yang hanya 22 x 15 meter. Lokasi itulah yang menjadi taman surga yang tak pernah sepi oleh jamaah haji dan umroh. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Tempat yang di antara rumahku dan mimbarku adalah raudhah (taman) di antara taman-taman surga,” (HR. Bukhari).

Namun, untuk beribadah di Raudhah jamaah harus antre berjam-jam dengan jamaah lain, baik jamaah dari Indonesia maupun dari negara-negara lainnya. Tak terkecuali rombongan jamaah umroh PT. WAW Balikpapan yang dipimpin ustadz Badrus Syamsi bersama pendamping jamaah.

Saat antre untuk beribadah di Raudhah, rombongan jamaah PT. WAW bertemu dengan jamaah asal Balikpapan lainnya. Satu diantaranya adalah owner Dandito Restaurant, Rudi Setiawan yang antre bersama jamaah dari Kota Minyak Balikpapan. Dalam antrean ini, Rudi Setiawan mengaku gembira bisa beribadah di tempat ini karena pahalanya yang berlipat ganda.

Ribuan warga dari berbagai negara antre sholat di Raudhah, tempat yang disebut sebagai taman surga oleh Nabi Muhammad SAW.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa mengunjungi dan beribadah di Raudhah, setelah sebelumnya juga sholat di Masjid Nabawi ini,” kata Rudi Setiawan kepada media ini.

Menurut Rudi, demikian dia disapa, untuk beribadah di Raudhah jamaah harus bersabar. Jamaah juga harus antre berjam-jam bersama ribuan jamaah umroh lainnya.

“Memang harus sabar kalau mau sholat di Raudhah. Tidak hanya jamaah umroh dari Indonesia, tapi juga banyak jamaah dari berbagai negara yang mau beribadah di Raudhah ini,” tambah Rudi.

Sementara itu, pimpinan rombongan jamaah PT. WAW Balikpapan, ustadz Badrus Syamsi mengatakan, jamaah umroh yang beribadah di Masjid Nabawi selalu menyempatkan diri untuk sholat di Raudhah. Di tempat ini, adalah tempat yang istimewa di Madinah, dan selalu menjadi tujuan wajib para jemaah umroh maupun jamaah haji.

“Dahulu Raudhah terletak di luar halaman Masjid Nabawi, yaitu di antara rumah Rasulullah SAW dan mimbar di Masjid Nabawi. Setelah Masjid Nabawi diperluas, lokasi Raudhah sekarang berada di dalam masjid. Lokasi itulah yang menjadi taman surga yang tak pernah sepi oleh jamaah haji dan umroh,” ujar Badrus Syamsi.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here