Tiba di Madinah, Rombongan Jamaah Umroh PT. WAW Sholat di Masjid Nabawi (Bag-2)

0
566

Kabargupas.com, MADINAH – Rombongan jamaah umroh PT. Wahyu Abadi Wisata (WAW) setelah berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pada pukul 15.40 WIB, akhir tiba di Bandara Mohammad bin Abdul Aziz Madinah pada pukul 21.30 waktu setempat, Minggu (19/01/2020).

Setelah melalui proses pemeriksaan administrasi oleh petugas imigrasi di Bandara Mohammad bin Abdul Aziz, rombongan yang dipimpin ustadz Badrus Syamsi disambut petugas pendamping jamaah dan langsung menuju ke penginapan di dekat komplek Masjid Nabawi yakni Hotel Al Haram.

Rombongan menggunakan sebuah bus dari bandara ke hotel, dan setelah perjalanan yang cukup melelahkan langsung beristirahat. Beberapa saat kemudian, rombongan melakukan sholat di Masjid Nabawi. Dalam arahannya, ustadz Badrus Syamsi memberikan informasi tentang sholat di Masjid Nabawi serta pahalanya.

“Jamaah setelah beristirahat, dipersilakan bisa langsung beribadah di Masjid Nabawi. Sholat di Masjid Nabawi lebih baik dari 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Haram,” kata Badrus Syamsi.

Selain sholat di Masjid Nabawi, rombongan juga berkeinginan berkunjung dan beribadah di Raudhah. Bahkan, sebagaian jamaah memilih memisahkan diri dari rombongan demi bisa mengunjungi dan beribadah di Raudhah. Usai sholat Subuh pada Senin (20/01/2020), sejumlah jamaah mencoba berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya. Namun belum mendapat kesempatan untuk sholat di Raudhah.

Pada pukul 08.00 waktu setempat, akhirnya rombongan melakukan kunjungan dan beribadah di Raudhah, meski harus berdesakan dan berebut dengan jamaah lainnya. Termasuk jamaah dari Indonesia yang juga melakukan kunjungan dan beribadah di Masjid Nabawi ini.

Penulis: Ipon
Editor: Nurhayati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here